Dewan Pati Mohon Pemkab Sediakan Obat-Obatan Bagi Warga Terdampak Banjir

Pati, Berita10Beberapa wilayah di Kabupaten Pati memang sering menjadi langganan banjir. Oleh karena itu, Muntamah selaku Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemkab Pati untuk memberikan upaya terbaik bagi warga yang terkena dampak banjir.Salah satu yang menurutnya penting selain memberikan bantuan makanan adalah bantuan penyediaan obat-obatan bagi warga terdampak.“Pemkab Pati harus membantu untuk menyediakan obat-obatan terhadap warga yang terdampak banjir,” ujar Muntamah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bantuan obat-obatan ini penting mengingat kemungkinan munculnya penyakit pasca banjir terjadi.Penyakit yang mungkin muncul diantaranya seperti penyakit kulit, demam berdarah, malaria, tipes, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), hingga diare. Menurut Muntamah, penyakit tersebut bisa saja menyerang para masyarakat yang terdampak banjir karena mereka secara fisik dan mental sudah mengalami kelelahan. Sehingga menjadi mudah terjangkit virus maupun bakteri.

“Apalagi kondisi masyarakat yang terdampak banjir tentunya secara fisik dan mental akan merasa kelelahan, sehingga akan mudah untuk terjangkit sejumlah virus dan bakteri penyakit,” jelasnya. Selain mendorong pemerintah untuk memberikan bantuan obat-obatan, Muntamah juga menghimbau para masyarakat agar memiliki inisiatif dalam membersihkan lingkungan, lebih waspada saat musim hujan dan saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.