Dewan Pati Dorong Pemerintah Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Saat Lebaran

Pati, Berita10 – Jelang Idulfitri 1445 Hijriyah, sebagian bahan pokok diwarnai dengan lonjakan harga. Merespon hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno meminta agar pemerintah dapat memastikan harga pokok dapat kembali stabil. “Iya untuk kenaikan harga diharapkan bisa stabil saat lebaran nanti, maka pemerintah melalui dinas terkait juga bisa bertindak,” ucapnya. Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut juga menyinggung kebutuhan bahan pokok beras saat ini sudah mengalami penurunan.

Dia berharap penurunan harga juga dapat diikuti untuk beberapa bahan pokok lainnya seperti minyak goreng, telur, daging ayam dan kebutuhan dapur lain. M Nur Sukarno menyampaikan jika dirasa penting, maka pemerintah dapat melakukan operasi pasar guna menekan harga bahan pokok yang melonjak tersebut.“Kalau kemudian operasi pasar juga bisa, tapi ini juga harus dipastikan bisa menekan harga, tapi Alhamdulillah kalau untuk beras sudah turun ya,” tegasnya.

Diketahui dipasaran kebutuhan bahan pokok tersebut memang mengalami lonjakan. Diantaranya yakni untuk harga cabai merah keriting yang sudah tembus Rp30.000 per kilogram. Dimana harga tersebut mengalami kenaikan kurang lebih Rp5 ribu. Sementara lainnya seperti harga telur ayam ras saat ini sudah dikisaran harga Rp29 ribu hingga Rp30 ribuan. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.