Dewan Nilai Peran Guru Sangat Besar

Pati, Berita10Setiap pihak menginginkan kualitas pendidikan Indonesia bisa lebih baik. Oleh karena itu, berbagai upaya pun dilakukan. Menurut salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah hal yang tak kalah penting diperhatikan adalah mengenai tenaga pendidik atau guru.Sebab guru memiliki andil yang sangat besar terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

“Guru memberikan fondasi dasar dalam pembangunan yaitu SDM,” papar Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tersebut.Tak hanya perihal memberikan transfer ilmu, namun guru juga memiliki tanggung jawab dalam memasukkan nilai-nilai luhur budaya Indonesia dalam diri setiap murid. Hingga pada akhirnya terwujud generasi Indonesia yang gemilang.

Oleh karena kontribusi yang besar ini, maka menurut Muntamah sudah seharusnya kesejahteraan dan kualitas guru menjadi prioritas dan perhatian pemerintah. Jangan sampai pengabdian guru terhadap bangsa dan negara Indonesia, justru dibayar dengan tidak pantas. Sedangkan kualitas guru akan mampu membawa keberhasilan pembelajaran, yang pada akhirnya pendidikan di Indonesia bisa menjadi lebih maju, Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.