Anggota Dewan : Perempuan Perlu Diberi Kesempatan Gerak Di Berbagai Bidang

Pati, Berita10Para perempuan perlu diberi kesempatan untuk bergerak lebih dengan memberikan mereka ruang di berbagai bidang. Hal ini disampaikan oleh salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Maesaroh.“Beri kesempatan, ruang, dan gerak,” papar Anggota Dewan dari Dapil V Kabupaten Pati tersebut.Dengan memberikan perempuan kesempatan bergerak, maka mereka pun bisa turut Andil dalam memajukan bangsa dan menjadi aktor strategis dalam pembangunan.

“Kami mampu untuk bisa andil dalam segala hal dalam memajukan bangsa,” tandas Maesaroh..Hal itu ia sampaikan mengingat ruang gerak perempuan masih dibatasi dengan berbagai faktor, seperti misalnya stigma negatif. Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pembedayaan Anak, Bintang Puspayoga menyampaikan dalam sambutan tertulis bahwa kepemimpinan perempuan di sektor publik masih rendah.

“Data menunjukkan kepemimpinan perempuan di sektor publik masih sangat kurang. Untuk DPRD tingkat kabupaten/kota, masih terdapat 21 DPRD kabupaten/kota yang tidak memiliki keterwakilan perempuan,” paparnya. Data 2019 saja menunjukkan bahwa perempuan yang menjadi kepala daerah tahun 2019 baru 9,06 persen dari jumlah 342. Gos/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.