Dewan Pati Beri Pesan Kawula Muda Untuk Cegah Diabetes Militus

Pati, Berita10 Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah memberikan pesan kepada para kawula muda untuk hidup sehat. Pasalnya, saat ini penyakit kronis seperti diabetes tak hanya tak hanya menyerang orang tua, namun juga anak muda. Di Kabupaten sendiri, kasus penyakit Diabetes Militus cukup tinggi, dan diantaranya terdapat sejumlah kasus pada anak di usia muda.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pati, hingga triwulan III jumlah kasus DM telah mencapai 29.060 penderita. Data tersebut juga diperkirakan masih dapat terus bertambah seiring waktu. Muntamah juga menyarankan untuk menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat, yakni dengan menjaga pola makan seimbang dan juga olahraga teratur untuk mengurangi risiko terkena penyakit tersebut.

“Asupan gizi yang seimbang, juga olahraga dapat dilakukan secara kontinyu,” ungkapnya.Selain itu, pihaknya juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk segera melakukan upaya pencegahan agar kasus tidak mengalami peningkatan. Menurutnya, fasilitas pengobatan saja tidak cukup. Sehingga, ia berharap upaya berupa program yang promotif dan preventif.“Tidak hanya pengobatan, yang dilakukan tapi lebih pentingnya adalah tindakan preventif dan promotif itu mas,” jelasnya. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.