Dewan Nilai Perbaikan Jalan di Pati Terkesan Asal-asalan, Begini Jawaban Dinas

Pati, Berita10 – Pihak DPRD Pati menyinggung adanya perbaikan jalan di Pati yang kurang bagus. Terkesan asal-asalan. Kualitasnya dinilai tidak memadai.
Hal ini di antaranya, diutarakan Wakil Ketua 3 DPRD Kabupaten Pati Muhammadun. Pihaknya beranggapan, perbaikan yang dilakukan Pemkab Pati dianggap tidak maksimal. Sebab, perbaikan yang dilakukan tidak dapat bertahan lama. Selang beberapa waktu rusak lagi. ”Jalan rusak yang selama ini diperbaiki tidak bertahan lama. Cepat rusak lagi,” tandasnya. Dia mengungkapkan, jalan yang rusak terjadi di tiap kecamatan. Selama ini sudah banyak masyarakat yang celaka akibat kerusakan jalan itu. Seperti terjatuh di lubang jalan.

Politikus PKB itu menegaskan, untuk memperbaiki jalan harus yang berkualitas dan memadai. ”Jadi jangan asal-asalan. Sebab, akan berdampak ke masyarakat langsung,” tegasnya. Dia mengingatkan kepada Pemkab Pati, agar perbaikan yang dilakukan pada tahun ini dapat ditingkatkan kualitasnya.
Tanggapan ini didukung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin. Dia juga meminta agar apa yang disampaikan Muhammadun selaku wakil ketua 3 DPRD Pati itu, bisa ditindak lanjuti Pemkab Pati. Dalam gal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati.

”Apa yang disampaikan Pak Madun harus dijalankan yang bersangkutan. Jadi, pembangunan jalan harus yang berkualitas. Jangan asal memperbaiki,” ujar Ali.
Terpisah, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati menyatakan sudah mengoptimalkan perbaikan ataupun pemeliharaan jalan. Namun, pihaknya mengakui adanya keterbatasan anggaran. Meski begitu, pihaknya mengusulkan pada dana alokasi khusus (DAK) hingga instruksi presiden (Inpres).
”Kami memang berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki jalan. Kami usulkan pada Inpres. Semoga saja cair,” terang Plt Kepala DPUTR Pati Riyoso. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.