Jelang Bulan Puasa, Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Naik

Berita10 – Jelang Tahun Baru  2024, harga kebutuhan pokok diprediksi mengalami kenaikan. Pemerintah pun diminta melakukan langkah antisipasi. Anggota Komisi B DPRD Pati, M Nur Sukarno menjelaskan, kenaikan harga jelang Tahun Baru sudah sering sering terjadi. Kondisi ini dinilainya bisa mempengaruhi perekonomian masyarakat.

“Sebenarnya pada saat Tahun Baru sudah sering terjadi lonjakan harga, tetapi antisipasinya dari pengambil kebijakan belum bisa mengendalikan. ini perlu ada kajian yang mendalam,” kata dia. Adapun Kebutuhan pokok pabrikan seperti gula, minyak goreng, dan sebagainya,  menurut Nur Sukarno, itu lebih mudah pengendaliannya. Karena, sumber pasokannya sudah jelas. .

Namun demikian, ia menyebut jika kenaikan harga kebutuhan pokok masih dalam batas kewajaran, itu tidak menjadi masalah. “Jika masyarakat sudah berteriak, berarti ada sesuatu yang perlu ada solusi. Kami mendorong pemerintah melakukan operasi pasar,” harap dia. Dia menurutkan, pedagang sendirilah pengendali harga tersebut. Sehingga perlu adanya pengawasan. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.