Guru Diharapkan Semangat Jalani Tugas Cerdaskan Bangsa

Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah berharap kepada guru untuk mencerdaskan bangsa. Maka dari itu, politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta guru bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Semangat ini dinilai sangat penting mengingat selama hampir dua tahun terakhir ini, pandemi Covid-19 menyerang sistem pendidikan Indonesia. Pendidikan terpaksa dilakukan dengan cara virtual, jarak jauh yang mengandalkan platform jaringan.

Keadaan ini membuat pendidikan generasi penerus tidak berjalan dengan maksimal. Ia juga berharap kepada guru untuk berfikir kreatif agar pendidikan Indonesia dapat mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19 lalu. Menurut Muntamah, kreatifitas guru menjadi upaya untuk mencari solusi dan terobosan agar anak didik dapat belajar dengan maksimal. Usai pandemi Covid-19 melandai diharapkan ketertinggalan bisa dikejar.

“Sehingga, para guru dituntut untuk dapat berkreasi mencari solusi, menggali terobosan dengan menyediakan teknik atau metode pembelajaran agar anak dididk dapat belajar,” kata dia. Gos/Sol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.