Anggota Dewan Pati Apresiasi Peran Karang Taruna  Mendukung Pemdes Dan Pemkab

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Teguh Bandang Waluyo  sangat apresiasi terbentuknya pengurus Karang Taruna yang tersebar di berbagai desa di kabupaten Pati. Semoga dengan keberadaannya bisa memberikan andil dalam kemajuan Pemdes setempat. Demikian juga bisa menjadi pilar dalam mendukung pembangunanan dan perekonomian di tingkat pedesaan dan Pemkab Pati.

Salah satunya kegiatan penguatan jejaring dan jaringan khususkan bekerjasama antara Karang Taruna dengan Pemdes dan Pemkab Pati dalam berpartisipasi membantu dinas terkait dalam hal ini program vaksinasi, penghijauan, bakti sosial, kemanusiaan dan lainnya.

Potensi ini harus dikembangkan diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa agar desa ini menjadi makmur dan sejahtera, ungkap Bandang Politisi partai PDI Perjuangan juga mengungkapkan peran karang taruna sebagai garda terdepan dalam kemajuan di desa. “Semoga keberadaan karang taruna ini menjadi momentum kebangkitan pemuda dan membuat desa ini menjadi lebih baik dan makmur, ungkapnya

Kristianto selaku Ketua Karang Taruna desa Plangitan menyampaikan pada intinya seluruh anggota karang taruna desanya siap mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pati, dimana dalam peran nyata karang taruna siap dilibatkan dengan semua elemen untuk memberikan sosialisasi terutama menangkal adanya hoax yang selama ini menjadi penghambat percepatan vaksinasi. Diharapkan teman-teman karang taruna dapat membantu sosialisasi ke bawah dan di sosial media dengan cara yang kreatif informatif. Terutama dalam gerakan vaksinasi bagi masyarakat di desa Plangitan khusunya dan Kabupaten Pati umumnya, ucap Kris.

Kris menambahkan jika Karang Taruna desa Plangitan siap membantu pemerintah desa maupun Pemkab Pati dalam mempercepat capaian vaksinasi, dengan cara menggencarkan sosialisasi di media sosial, mencoba mengemas penyelenggaraan vaksinasi dengan kegiatan yang lebih menarik sehingga peserta vaksinasi meningkat. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.