Anggota Dewan Apresiasi Ruang Pelayanan Lapas Pati

Pati, Berita10 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati dari komisi D Endah Sri Wahyuningati menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pati dalam rangka silaturahmi serta melihat kesiapan Lapas Pati dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Politisi partai Golkar yang lebih dekat dipanggil mbak Ning mengatakan mengingat suasana pandemi Covid-19 terus meningkat, ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Pati komisi D yang membidangi kesra, tentunya akan terus memperhatikan keperluan yang di butuhkan seluruh masyarakat Pati pada umumnya, ungkapnya

“Ini kunjungan hanya silaturahmi saja, selain itu hanya memastikan bagaimana kesiapan Lapas Pati dalam menerapkan protokol kesehatan terhadap warga binaan didalam lapas,” kata Wakil Ketua Komisi D.

Lebih lanjut, kedatangan mbak Ning mendapat sambutan hangat Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto, dan langsung menuju ruang pelayanan dan administrasi Lapas Pati. Silaturahmi ini merupakan bentuk kepedulian anggota dewan Pati dalam memberikan perhatian khusus terhadap warga binaan di Lapas Kelas IIB Pati dalam kesiapan membantu pemerintah untuk menanggulangi pamdemi Covid-19.

Tak hanya itu, perempuan yang akrab dipanggil ‘Mbak Ning’ mengatakan bangunan baru yang berdiri di depan lapas sebagai kantor Unit Pelayanan Terpadu mampu merubah suasana Lapas Pati menjadi hidup. Diakui sekarang Lapas Pati sudah tidak ada kesan yang menakutkan seperti yang dikatakan masyarakat pada umumnya.

Dirinya berharap, ada perhatian khusus untuk warga binaan agar mendapatkan vaksinasi. Hal ini mengingat angka kenaikan kasus Covid-19 di Pati belum stabil. Dan program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat bisa di berikan di Lapas Pati. Ags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.