WABUP SAFIN : PENJUAL HARUS KREATIF DAN IKUTI TREN PASAR

Pati, Berita10 – Bertempat di Plaza Pragolo Pati, Minggu (7/8), Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), menutup kegiatan pameran Pragolo Pati Festival 2022. Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Disperindag, Kepala Bappeda, dan para camat.
Dalam pidatonya, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), mengajak untuk kembali membangkitkan perekonomian melalui pameran-pameran yang diselenggarakan di Plaza Pragolo.
“Kegiatan semacam ini sangat baik, tentunya untuk memberikan wadah untuk pameran. Dan tentunya juga sebagai pelaku usaha atau wirausaha bukan hanya di sini kita jualannya tetapi juga bisa jualan di manapun kita berada”, tambahnya.
Sekarang, imbuh Safin, penjual bisa melakukan penjualan baik di stand maupun suatu tempat atau di rumah-rumah dengan memanfaatkan teknologi yang ada.
“Saya berharap pameran seperti ini tidak hanya sekali dalam satu tahun saja, tapi mungkin bisa digelar hingga tiga kali pameran”, imbuhnya.Sebab bagaimanapun juga, tambah Wabup, gambaran perekonomian di sebuah Kabupaten atau negara bergantung pada bagaimana pemimpin menguatkan UMKM di daerahnya.
“Kalau UMKM bisa kuat di daerahnya terutama di desa-desa, ini bisa menguatkan apa yang menjadi potensi di desanya masing-masing. Apalagi sekarang ini media promosi tentu tidak harus berupa toko, warung dan stan saja”, tambahnya.
Terkait usaha dagang, terang Safin, pemerintah hanya bisa memberikan fasilitas seperti tempat untuk pameran. “Tetapi untuk laku atau tidaknya tergantung kita sendiri. Artinya kita harus bisa lebih kreatif dan mengikuti tren pasar”, lanjut Wabup. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.