BUPATI PATI LANTIK 62 PEJABAT STRUKTURAL

Pati, Berita10 – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati Bupati Pati Haryanto melantik Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat administrasi dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Kepala Perangkat Daerah dan para camat, Senin (8/8).
Bupati Pati Haryanto menyampaikan ucapan selamat kepada 62 pejabat struktural, 2 Kepala Puskesmas dan 11 Kepala Sekolah yang dilantik dan dikukuhkan pada kesempatan ini.
Haryanto mengatakan promosi maupun mutasi merupakan sebuah kewajaran sebagai wujud pembinaan jenjang karier pegawai sekaligus pemenuhan kebutuhan organisasi agar dapat berjalan sebagaimana mestinya. Seperti dalam kesempatan ini, ada beberapa camat yang mengalami rotasi dan mutasi.
Menurut Bupati hal ini dilakukan untuk penyegaran karena beberapa camat dan kepala sekolah ada yang sudah bertugas cukup lama di satu tempat. Ia mengungkapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan sebuah momentum yang terkandung makna bahwa mendapatkan amanah baru yang harus diemban dengan sebaik mungkin. “Sering saya sampaikan bahwa dimanapun bertugas harus selalu memberikan yang terbaik,” ujar Bupati.
Selanjutnya Haryanto berharap agar para pejabat memiliki kesadaran sepenuhnya untuk mendharmabaktikan segenap kompetensi dan kualitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu juga harus memiliki loyalitas yang tinggi yang diwujudkan dalam kesetian, pengabdian dan kepercayaan yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Karena itu dapat kita maknai bahwa loyalitas bukan hanya sekedar kesetiaan fisik kepada atasan namun lebih kepada seberapa besar gagasan, inisatif, serta dedikasi yang tercurah kepada organisasi tempat kita bernaung,” jelasnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan loyal sebatas kepada pimpinan tidak akan abadi, apabila terjadi pergantian pimpinan maka tidak ada jaminan loyalitas akan dapat terus dipertahankan.
Pihaknya menekankan loyalitas kepada organisasi yang berorientasi pada kinerja dan pengabdian kepada masyarakat maka prinsip tersebut akan tetap berjalan dengan baik untuk mendukung kemajuan organisasi meski terjadi perubahan kepemimpinan.
“Seperti saya sebagai Bupati, juga tidak menjabat selamanya dan setelah 10 tahun menjabat juga akan memasuki masa purna tugas. Tentunya yang dikenang bukan pribadi saya sebagai Bupati atau kekuasaannya, melainkan Karya-Karya dan sumbangsih yang telah saya berikan untuk memenuhi harapan masyarakat Pati,” ujar Bupati.
Haryanto menegaskan walaupun masa jabatan dirinya dan Wakil Bupati akan segera berakhir, namun tidak akan menyurutkan semangat untuk menyelesaikan tanggung jawab yang diamanahkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Untuk itulah Saya berpesan kepada Saudara sekalian agar dapat memberikan loyalitas dan kontribusi yang sebaik mungkin sesuai dengan tupoksi masing masing baik di sisa waktu kepemimpinan Kami maupun di waktu yang akan datang,” pungkas Bupati. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.