PERINGATAN HARI JADI TERAKHIR MASA KEPEMIMPINAN BUPATI DAN WABUP BERIKAN KESAN-PESAN

Pati, Berita10 – Bupati Pati Haryanto pimpin upacara memperingati Hari Jadi ke – 699 Kabupaten Pati dilaksanakan di Halaman Setda Pati, Minggu (7/8/2022), Bupati Pati Haryanto hadir bersama Wakil Bupati Saiful Arifin Forkopimda, Sekda dan diikuti jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Pati.
Setelah upacara memperingati hari jadi,Bupati, wakil, forkopimda, sekda serta jajaran pimpinan OPD melaksanakan ziarah ke Makam Adipati Tombronegoro. Pada kesempatan kali ini, Bupati Haryanto dan Wabup Saiful Arifin memberikan pesan dan kesannya mengingat momen ini merupakan momen terakhir menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.
Bupati bersyukur pada saat ini pandemi Covid – 19 khususnya di Kabupaten Pati sudah melandai. Meskipun digelar secara sederhana, hal ini tidak mengurangi kekhidmatan momen Hari Jadi Kabupaten Pati.
Bupati Haryanto menyebut, momen Hari Jadi Kabupaten Pati adalah sebagai sarana untuk menunjukkan penghormatan dan penghargaan kepada tokoh pejuang Kabupaten Pati dan para pemimpin pemerintah terdahulu yang memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya dalam membangun Kabupaten Pati.
“699 tahun bukanlah waktu yang pendek, saya berpesan kepada semua pihak selalu mendukung demi Kabupaten Pati lebih maju, makmur dan sejahtera,” ujarnya.
Bupati menambahkan yang telah pihaknya perbuat selama menjabat dua periode menjadi kepala daerah semata – mata demi kepentingan umum. “Oleh karena itu kami titipkan kepada pejabat penerus serta seluruh OPD agar apa yang sudah ada dan telah dibangun untuk terus dirawat maupun dikelola dengan baik,” imbuh Bupati.
Bupati berharap kepemimpinan selanjutnya lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi dibanding masa ini. Yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan, yang belum baik agar diperbaiki dan ditata lebih baik lagi.
“Banyak kenangan yang dialami namun yang terpenting adalah yang jelek dikubur dan yang baik kita tularkan, khususnya bagaimana kita merengkuh hati warga masyarakat,” ungkap Bupati.
Sementara, Wakil Bupati Saiful Arifin yang telah menemani Bupati Haryanto di periode kedua menyebut telah berupaya membantu mengembangkan Kabupaten Pati dari berbagai sektor khususnya perekonomian dan pendidikan.
“Apa yang sudah dijalankan oleh Pak Bupati selama 10 tahun dan saya 5 tahun ini merupakan cita – cita bersama. Yaitu bagaimana agar Pati ini menjadi lebih makmur, sejahtera dan lebih dikenal untuk hal – hal yang positif,” ungkapnya.
Menurutnya Kabupaten Pati yang telah berusia 699 tahun ini harus lebih jauh dan lebih dikembangkan lagi penataannya dalam berbagai sisi. “Oleh karena itu mari kita kuatkan melalui kebersamaan, sebab tanpa adanya kebersamaan tidak akan bisa melalui itu semua,” pungkas Wabup. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.