BUPATI : HARI JADI PATI KE 699, SINERGITAS SELURUH ELEMEN MASYARAKAT PERLU TERUS DIPERTAHANKAN

Pati, Berita10 – Bertempat di gedung DPRD Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto, Sabtu malam (6/8), menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati dalam rangka peringatan hari jadi ke-699 kabupaten Pati. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Sekda, Forkompimda, anggota DPRD, dan para camat yang hadir secara virtual.
Dalam kesempatan itu, Haryanto mengajak segenap pihak untuk mensyukuri Pati yang telah memasuki usia 699 tahun.
“Hampir tujuh abad Kabupaten Pati berdiri dan mengalami kemajuan di berbagai sektor. Untuk itu, mari jadikan peringatan kali ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap setiap pertolongan, bimbingan, kemudahan dan kasih sayang yang Allah SWT berikan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Pati”, ujar Bupati.
Haryanto pun menyampaikan keprihatinannya, karena jelang hari jadi, pada pertengahan bulan Juli lalu, Kabupaten Pati berduka dengan adanya musibah banjir bandang yang melanda empat wilayah kecamatan yakni Kecamatan Pati, Trangkil, Margoyoso dan Wedarijaksa.
“Meski tidak menelan korban jiwa namun bencana tersebut menimbulkan banyak kerugian bagi masyarakat baik secara materiil maupun moril”, imbuhnya. Namun demikian, ia yakin selalu ada hikmah dibalik musibah.
“Alhamdulillah kita bersyukur karena musibah ini, kita semua semakin menyadari adanya takdir dan kekuasaan Allah. Dengan kesadaran ini, timbul rasa empati dan rasa senasib sepenangungan sehingga banyak elemen masyarakat yang berinisiatif dan berkontribusi dalam mendukung program penanganan dan pemulihan pasca bencana banjir. Semuanya bergerak bersama menggalang solidaritas”, tambahnya.
un mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari unsur pemerintahan, Polri-TNI, lembaga vertikal, lembaga sosial kemasyarakatan, dan unsur masyarakat lainnya yang telah berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing meringankan beban masyarakat yang terdampak hingga para korban dapat menjalani kehidupan dengan baik.
“Karena itulah meski prosesi hari jadi digelar secara sederhana, namun momentum ini harus dapat dimaknai dengan penuh kekhidmatan sebagai sarana pemersatu untuk saling menguatkan dan menopang. Dengan dilandasi komitmen yang tinggi, semangat kebersamaan, saling menguatkan serta kesungguhan dalam bermunajat, saya yakin kita akan mampu melewati berbagai ujian ini dengan baik dan melanjutkan dharma bhakti kita dalam membangun daerah tercinta menuju Pati Sejahtera. Sejalan dengan Tema Hari Jadi ke-699 Kabupaten Pati, yakni Teguhkan Spirit Kebersamaan menuju Pati Sejahtera”, jelasnya.
Dalam masa pengabdian yang tersisa, lanjut Haryanto, Bupati dan Wabup tetap berkomitmen untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan dengan sebaik mungkin untuk menyempurnakan pencapaian visi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Meski demikian, Saya dan Bapak Wakil Bupati menyadari sepenuhnya bahwa kesempurnaan hanyalah milik Allah semata. Karena itu Kami mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam berbagai kebijakan dan pencapaian program serta kegiatan. Semoga kekurangan yang ada dapat disempurnakan oleh pemimpin selanjutnya beserta seluruh aparatur pemerintahan dan komponen masyarakat sehingga terwujud Kabupaten Pati yang semakin maju dan sejahtera”, ujar Bupati.
Selain itu Haryanto juga berharap sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini antara seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat dapat senantiasa dipertahankan di masa yang akan datang.
“Meskipun nanti akan ada pergantian kepemimpinan. Mari kita terus berikan dukungan untuk melaksanakan program, visi dan misi pembangunan sebagai bagian dari mengemban amanah dan pengabdian kepada masyarakat Pati”, pungkasnya. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.