GETUK LOPIS KHAS PATI OLAHAN HARTINI ENAK DAN PULEN

Pati, Berita10 – Olahan kuliner makanan ringan berupa getuk dan lopis buatan Hartini yang mangkal di rumahnya dukuh Runting Desa Tambaharjo Kecamatan Pati ini sebagai tempat yang bisa direkomendasikan bagi pecinta kuliner di tanah air. Jika ke Pati Jateng jangan sia siakan untuk mencicipi olahan getuk dan lopis olahan tangan seorang wanita dari desa Tambaharjo yang terletak 4 km sebelah utara Kota Pati. DI wilayah Runting Tambaharjo terkenal dengan makanan getuk dan lopesnya yang sangat enak dan pulen. Kuliner ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas bahkan diburu warga dari luar kota.
Dari sekian penjual ada satu yang hingga kini masih eksis melayani pelanggannya. Hartini merupakan penjual getuk dan lopes khas Runting yang selalu diburu pencinta kuliner makanan nusantara. Dirinya mengaku sudah 34 tahun menekuni usaha ini dengan dibantu suaminya. Produk getuk dan lopes yang dibuat dari bahan ketela pilihan sehingga rasanya sangat enak empuk serta pulen.
Setiap hari dibutuhkan bahan 10 kg lebih untuk getuk dan 2 kg untuk lopes. Untuk mencari lokasi warung milik Hartini sangat mudah karena berada di Gang 1 dukuh Runting desa Tambaharjo Pati. Di warung yang bersih ini pembeli akan dilayani dengan ramah oleh Hartini dibantu suaminya. Pembeli di warung ini juga akan dimanjakan dengan segelas wedang jahe gula merah hangat atau dingin sesuai selera.
Nur Achwan salah satu pelanggan setia mengakui akan rasa pulen dari getuk lopes buatan bu Hartini. Terlebih dengan segelas minuman jahe yang dicampur dengan gula merah yang rasanya dapat menyegarkan tubuh. Terasa rugi jika tidak mampir untuk mecicipi makanan getuk dan lopes khas Runting ini. Biasanya saya datang satu minggu sekali di warung ini dimana getuk dan lopes dicampur jadi satu kemudian diberi cairan gula merah.
Getuk dan lopes Hartini ini sudah terkenal sehingga setiap hari selalu diburu pembeli dan pelanggannya.
Dengan harga terjangkau menu kuliner ini selalu diburu pelanggan setia yang datang silih berganti di warungnya. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.