PERAN AKTIF BUPATI
WABUP PATI ANTISIPASI DAMPAK COVID-19

PERAN AKTIF BUPATI
WABUP PATI ANTISIPASI DAMPAK COVID-19

Pati, Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Safin menjadi salah satu pemimpin daerah yang menaruh perhatian penuh terhadap dampak penyebaran virus Corona. Bersama jajaran Forkopimda dan institusi lain aktif mengikuti kegiatan langsung penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum di wilayah Kota Pati dan sekitarnya.

Bupati Pati mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari kegiatan penyemprotan yang sebelumnya telah dilakukan oleh PMI, BPBD maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Harapannya kegiatan ini dapat dilakukan pihak – pihak di tingkat kecamatan maupun desa – desa. Untuk sarana prasarana sudah kita siapkan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya melakukan pencegahan dengan penyemprotan saja, melainkan juga terus memonitor, memantau, mengawasi serta memfasilitasi berbagai upaya terkait pencegahan dan penanganan virus tersebut.

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan diantaranya kantor pelayan publik seperti kantor pengadilan agama, pengadilan negeri dan ruang publik Plaza Pragolo termasuk gedung bioskopnya, pasar, tempat ibadah dan fasilitas lain. Kemudian nanti dilanjutkan dengan wilayah desa dan kampung yang bakal dilakukan wilayah masing. Setelah itu, kemudian dilanjutkan oleh tim di tempat dimana banyak kerumunan masyarakat di lokasi wisata dan keramaian lainnya.

Wakil Bupati Safin menambahkan untuk sarana prasarana maupun cairan disinfektan ini kita bagikan, minimal di satu kecamatan, Puskesmasnya memiliki dua buah. Syukur nanti malah bisa mempunyai sarana prasarana sendiri. Jangan terpaku pada tim tanggap kabupaten saja melainkan bisa serempak dan bersama – sama. Safin berharap masyarakat bisa memahami segi positif dan negatifnya dari dampak penyebaran virus Corona. Masyarakat diajak untuk kuat, tidak cemas dan takut menghadapi penyebaran virus Corona di Kabupaten Pati terutama harus bisa menjaga diri dengan meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan. Demikian juga warga diajak untuk melakukan pola hidup sehat dengan makanan bergizi, menjaga kebersihan serta berolah raga secara teratur. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.