BERIKAN KEPERCAYAAN PUBLIK, PERINGATAN HPN DI PATI DITUNDA

Pati, Karena situasi dan kondisi dengan adanya virus Corona kita harus patuh dan mengikuti aturan yang ada salah satunya peringatan Hari Pers Nasional yang harus ditunda. Kegiatan tersebut belum bisa dijadwalkan sesuai kepastian karena merebahnya kasus tersebut. Hal tersebut disampaikan Kabag Prokompim Setda Kabupaten Pati Ahmadi, S.Pd MM disela sela kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemkab Pati di fasilitas publik.
Karena merebaknya virus Corona diharapkan semua elemen masyarakat harus bisa menjaga kondisi masing masing. Kemudian gaya hidup rukun dan cara mencegahan yang harus diutamakan.
Termasuk Peringatan Hari Pers Nasional yang sudah menjadi agenda rutin tahunan kerja sama Pemkab Pati dan Wartawan ditunda namun bukan ditiadakan setelah situasi tenang dan mendukung. Ahmadi berharap penundaan Peringatan Hari Pers Nasional dengan pentas Panggung Rakyat di Pati tidak menjadi kekecewaan namun bisa diambil hikmahnya.
Ahmadi menambahkan jika dengan mundurnya acara HPN dapat diterima lapang dada bagi insan pers dan masyarakat luas yang sudah menanti Panggung Hiburan Rakyat.
Dalam kesempatan itu Ahmadi berpesan jika dalam situasi ini tetap waspada, pola makanan sehat, menjaga kesehatan pribadi lingkungan dan olah raga secara teratur.
Harapannya masyarakat dapat mencerma informasi di medsos mana yang positif dan negatif. Masyarakat harus bisa menilai informasi yang benar serta tidak menelan mentah mentah informasi di medsos. Pesannya masyarakat harus kuat, tidak takut dalam menghadapi situasi saat ini.
Dengan berpikiran yang positif dan baik masyarakat menjadi percaya diri dan bisa menangkal dampak adanya virus Corona tersebut.
Pihaknya berharap peran serta media dalam pemberitaan yang benar dan baik akan memberikan kepercayaan publik terhadap dampak tersebut. Media harus bisa memberikan informasi yang pisitif dan bisa menjadi peran untuk penanggulangan virus Corona, tambah Ahmadi. Goes/ Tim.

BERIKAN KEPERCAYAAN PUBLIK, PERINGATAN HPN DI PATI DITUNDA | b10news | 4.5