PERAN KODIM PATI SOSIALISASI DAMPAK VIRUS CORONA

Pati, Jajaran Kodim 0718 Pati selain mendukung gerakan dalam pemberantasan virus Corona melalui penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Pati juga mempunyai peran ganda dalam memberikan sosialisasi ke masyarakat tingkat desa melalui peran aktif Babinsa.
Hal tersebut disampaikan Kasdim 0718 Pati Mayor Inf. Ahmad Solichin SAg, M.Si di sela sela kegiatan penyemprotan disinfektan bersama jajaran Pemkab dan institusi terkait. (24/03/2020).
Kasdim mengatakan jika maraknya informasi yang kurang pas di medsos menjadi perhatian pihaknya. Karena itu melalui Babinsa yang bertugas di tingkat desa memberikan sosialisasi secara benar kepada masyarakat.
Dalam perannya Babinsa memberikan pengertian supaya masyarakat tidak panik dan takut dalam menghadapi virus Corona. Masyarakat diajak untuk menjaga diri, pola hidup sehat, menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan serta tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak warga.
Dengan keberadaan Babinsa lambat laun masyarakat bisa mengerti dan paham akan dampak virus Corona.
Kasdim menambahkan jika saat ini pelajsabaan TMMD Sengkuyung Tahap Pertama tetap berlangsung di kondisi saat ini. Ini menjadi bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terus berlanjut walau dalam kondisi munculnya virus Corona.
Walaupun demikian, program program TMMD tetap sesuai prosedur yang jelas demi kesejahteraan rakyat. Goes

PERAN KODIM PATI SOSIALISASI DAMPAK VIRUS CORONA | b10news | 4.5