ANTISIPASI VIRUS CORONA, KADES DAN WARGA PANJUNAN PEDULI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Pati, Dalam mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus Corona sejumlah warga beserta perangkat desa Panjunan Kecamatan Pati melakukan gerakan peduli lingkungan dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik lokasi publik baik sekolah, tempat ibadah, kantor balai desa, penginapan, lokasi lingkungan rumah warga dan tempat lain di lokasi desa Panjunan Pati.
Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Babinsa Kamtib dan anggota DPRD Kabupaten Pati Noto Subiyanto.
Danu Ikhsan Kades Panjunan mengatakan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mengantisipasi dampak penyebaran virus Corona di Indonesia. Dengan kegiatan ini setidaknya akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di desa Panjunan untuk lebih mengedepankan tanggung jawab dalam pencegahan dan penyebaran virus Corona. Masyarakat diajak untuk lebih memperhatikan lingkungan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri serta lingkungan sekitar.
Masyarakat diajak untuk tidak takut dan panik menghadapi adanya virus Corona.
Danu menambahkan jika kegiatan tersebut sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan desa Panjunan.
Sejak awal pihaknya melakukan sosialisasi ke warga untuk memahami dampak penyebaran virus Corona dengan menjaga kebersihan, mentaati aturan pemerintah dengan membatasi kegiatan dan kumpulan melebihi aturan serta tidak menggelar hiburan atau tontonan ke publik.
Noto Subiyanto selaku tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Pati dalam kegiatan itu mendukung sepenuhnya dalam penyemprotan disinfektan di desanya. Harapannya dengan kegiatan itu bisa memberikan manfaat dan mengantisipasi dampak penyebaran virus Corona. Masyarakat diajak untuk bisa memahami situasi sekaligus ini dengan memahami dampak positif dan negatifnya. Masyarakat tidak perlu menelan mentah-mentah berita di medsos yang belum tentu benar. Noto juga mendorong supaya masyarakat Kabupaten Pati tidak panik dan takut namun terus meningkatan kesadaran dalam kebersihan dan kesehatan lingkungan dan diri sendiri. Goes

ANTISIPASI VIRUS CORONA, KADES DAN WARGA PANJUNAN PEDULI PENYEMPROTAN DISINFEKTAN | b10news | 4.5