JUMAT BERBAGI BERSAMA FORUM WARTAWAN PATI

Pati, Gerakan sosial kemanusiaan yang menjadi program pendukung Forum Wartawan Pati terus dilakukan kepada sesama. Wujud kebersamaan dan saling membantu terutama bagi mereka yang membutuhkan menjadi perhatian sejumlah pengurus dan anggota Forum Wartawan Pati untuk berbagi. Di Jumat berbagi ini sasaran utama masih kepada sesama terutama bagi ibu ibu pembersih sampah dan rumput yang ada di pinggir jalan raya sepanjang jalur protokol kota Pati Jateng. Wanita wanita paruh baya ini merupakan pekerja lepas harian dengan jam kerja dimulai pagi hingga menjelang siang. Kegiatan perempuan ini setiap hari bisa dijumpai secara kelompok dengan lokasi kerja berpindah pindah sesuai tempatnya. Delapan hingga sepuluh orang wanita pekerja lepas harian biasanya berkelompok dalam satu tempat kerja. Adapun aktivitas yang rutin dilakukan dengan mencabut rumput dan membersihkan sampah di sepanjang pinggir jalan dan seputar jalur protokol.
Biasanya mereka selalu berombongan naik sepeda kayuh baik berangkat maupun pulang kerja. Sebagian besar mereka berada dari wilayah Pati Utara dengan tempat tinggal di desa Ngepungrojo, Mulyoharjo, Tambaharjo dan sekitarnya.
Rasa simpati dan kagum terpancar dari anggota Forum Wartawan Pati sehingga di Jumat berbagi menjadi sasaran dalam kebersamaan.
Sutik Wahyu selaku Divisi Sosial FWP mengatakan jika gerakan sosial kemanusiaan yang dilakukan kali ini sebagai rasa simpati dan kagum akan kegigihan peran wanita mendukung terciptanya keindahan dan kebersihan Pati Bumi Mina Tani. Peran ibu ibu tersebut sangat penting sehingga mempunyai andil akan diraihnya penghargaan Adipura beberapa kali.
Kepedulian berbagi sesama yang dilakukan FWP sebagai wujud untuk memberikan rasa kepedulian sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan. Disamping peduli sesama kepada pekerja lepas kebersihan jalan pihaknya juga peduli terhadap pekerja lainnya.
Pihaknya berharap kegiatan ini untuk mewujudkan program sosial kemanusiaan yang menjadi tujuan utama Forum Wartawan Pati. Walaupun nilainya belum maksimal namun niat dan rasa kepedulian terhadap sesama menjadi tujuan utama. Salah satu pekerja Turini mengatakan jika dirinya dan lainnya sudah bekerja bertahun-tahun sebagai tenaga kebersihan pertamanan. Kami bekerja setiap hari dengan berkelompok membersihkan sampah, kotoran dan rumput yang ada di pinggir jalan protokol kota Pati dan fasilitas publik lainnya.
Totok Mujiarto selaku Kehumasan FWP menambahkan jika kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sesama. Program sosial kemanusiaan yang digagas bakal dilakukan secara rutin ke masyarakat yang patut dibantu. Kebersamaan pengurus dan anggota Forum Wartawan Pati sebagai bukti peduli sesama bagi masyarakat Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.