JELAJAH PUSAT KULINER PATI MENCICIPI GURIHNYA GETHUK BAKAR

Pati. Selain tersedia berbagai makanan dan minuman, juga ada pilihan lain berupa cemilan Pati, Jelajah olahan makanan dan minuman di Pusat Kuliner Pati menjadi pilihan yang sangat tepat bagi semua kalangan masyarakat atau makanan ringan berupa olahan Gethuk Bakar dengan rasa coklat dan keju.
Menu cemilan berupa Gethuk Bakar menjadi pilihan Reporter Berita10.com Ema Arisetyaningsih dalam program Jelajah Pusat Kuliner Pati. Menu olahan ini sangat unik dan gurih rasanya sehingga banyak dicari para pelanggan dan pengunjung yang hadir di Komplek Pusat Kuliner Pati. Sejumlah pembeli harus rela bersabar dan antri untuk bisa mencicipi satu porsi olahan Gethuk Bakar hasil racikan Endang Sridian Martiningsih warga Kelurahan Pati Lor Pati Kota.

Olahan ini sangat disukai para pembeli dan pelanggan karena menggunakan bahan bahan singkong pilihan dan racikan bumbu yang pas. Adapun untuk mengolah menu Gethuk Bakar ini harus menggunakan mertega dalam membakarnya lantas diberi coklat atau keju di bagian atasnya. Perpaduan bumbu dan singkong ini terasa nikmat dan gurih jika disantap dalam keadaan hangat atau biasa. Untuk satu porsi harganya merakyat cuma Rp.10.000,- cukup untuk memanjakan lidah.

Endang Sridian Martiningsih mengakui jika olahan hasil karyanya ini sangat enak dan gurih sehingga banyak pelanggannya datang sendiri dan pesan lewat Grab atau jasa lain. Rasanya sangat special karena bahan yang dipakai dari singkong pilihan dan bumbu dan higienis. Untuk melayani pembeli dirinya buka sejak sore hingga malam hari.


Dirinya berharap kedepan lokasi kiosnya bisa agak diperluas sehingga para pembeli atau pelanggannya bisa menunggu atau makan sembari lesehan dengan tikar. Adapun untuk menu pendamping berupa sostel, Rokar Kombes, Creepes, Jasuke, Kopi Tarik, Milkshake, Teh Poci dan Susu segar. Namun untuk menu yang banyak dicari pelanggan berupa Gethuk Bakar. Ema/Gs

JELAJAH PUSAT KULINER PATI MENCICIPI GURIHNYA GETHUK BAKAR | b10news | 4.5