BUPATI PATI PESAN JAMAAH CALON HAJI WASPADAI PERUBAHAN SUHU

BUPATI PATI PESAN JAMAAH CALON HAJI WASPADAI PERUBAHAN SUHU

Pati, Sejumlah 355 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 59 diberangkatkan Bupati Pati Haryanto di Halaman Setda Kabupaten Pati, Selasa pagi (23/7).

Bupati Pati bersama Forkopimda dan seluruh pengantar jamaah nampak memadati halaman Setda Pati untuk melepas JCH tersebut.

“Kita di sini mengantar keberangkatan jamaah haji kloter 59. Dan tadi sekitar pukul lima pagi juga telah kita berangkatkan kloter 58”, jelas Bupati.

Haryanto berharap para JCH Pati dapat menjaga diri karena suhu di Indonesia dengan di Arab berbeda.

“Di sana lebih panas. Saya harap ketua regu dan ketua rombongan dapat membantu rombongannya masing-masing karena di sana pakaiannya sama maka Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) harus bisa mendampingi rombongannya agar tidak tercecer”, imbuhnya.

Dan Bupati berpesan kepada keluarga dan sanak saudara serta tetangga yang mengantar agar tidak perlu bersedih karena saat ini alat komunikasi sudah canggih.

“Bisa video call atau pakai whatsapp sehingga kita lebih mudah berkomunikasi dengan saudara yang sedang melaksanakan ibadah haji”, lanjut Bupati.

Ia pun berharap seluruh jamaah calon haji yang tahun ini berjumlah 1084 orang dapat berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan selamat, sampai tanah air kembali dan menyandang predikat haji yang mabrur.

Sementara itu, Imam Zarkasi selaku ketua rombongan melaporkan bahwa jamaah haji yang berangkat pagi ini adalah kloter 59 yang terdiri atas 355 jamaah.

“Rinciannya 352 orang adalah jamaah sedangkan tiga orang lainnya adalah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD)”, jelasnya.

Kloter 59 ini diberangkatkan ke Donohudan lalu ke tanah suci dan akan kembali ke tanah air pada 4 September 2019.

“Kami meminta restu kepada Bupati Pati dan seluruh yang hadir agar dalam menjalankan ibadah senantiasa mendapatkan kelancaran dari mulai berangkat sampai pulang nanti diberikan keselamatan”,imbuhnya.

JCH kloter 59 ini kemudian diberangkatkan ke Donohudan dengan menggunakan 8 bus. Hms/Gs

BUPATI PATI PESAN JAMAAH CALON HAJI WASPADAI PERUBAHAN SUHU | b10news | 4.5