BUPATI PATI LEPAS JAMAAH CALON HAJI KLOTER PERTAMA

BUPATI PATI LEPAS JAMAAH CALON HAJI KLOTER PERTAMA

Pati, Rombongan pertama Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pati yang tergabung dalam kloter SOC 58 Selasa pagi pukul 05.00 dilepas keberangkatannya oleh Bupati Pati Haryanto, Sekda Pati Suharyono, Dandim Pati Letkol Arm.Arif Darmawan S.Sos, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto SIK, Perwakilan Pengadilan Negeri Pati, perwakilan dari Pengadilan Agama, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Pati, perwakilan dari DPRD Kabupaten Pati, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati.

“Jamaah Calon Haji patut bersukur kepada Tuhan YME karena ini adalah waktu yang sudah ditunggu-tunggu cukup lama kurang lebih 7 sampai 8 tahun oleh warga Kabupaten Pati yang hendak menunaikan rukun Islam kelima ke tanah suci”, terang Bupati.

Menurut Bupati, ibadah haji sebagian besar merupakan ibadah fisik karena yang akan dilakukan adalah kegiatan fisik.

Oleh karena itu, lanjut Haryanto, para jamaah calon haji hendaknya selalu menjaga kesehatan karena situasi di tanah air berbeda dengan situasi di Makkah Madinah.

“Yang tahu kondisi fisik tentunya para jemaah sendiri. Karena itu, masing-masing jama’ah harus bisa menjaga diri agar mampu mengikuti semua rangkaian ibadah”, imbuhnya.

Kepada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) serta
Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Haryanto berpesan untuk tidak mengurusi dirinya sendiri dan keluarganya, tapi bisa mengatur anggotanya, keluarga dan juga dirinya sendiri agar semua bisa mengikuti rangkaian ibadah dari awal sampai akhir di tanah suci”, pesannya.

Yang terpenting, lanjut Bupati, pihaknya selalu mendoakan agar jamaah calin haji selalu diberi kesabaran, kekuatan dan kesehatan untuk dapat menikmati ibadah dengan khusuk dan tawaduk di tanah suci.

“Kepada para keluarga yang mengantar maupun yang ditinggal tidak perlu berkecil hati karena sekarang komunikasi lebih mudah untuk bisa update kabar keluarga yg berangkat haji, kita doakan saja agar semua diberi kekuatan, keselamatan dan selalu mendapat bimbingan dari Tuhan YME”, imbuhnya.

Jumlah yang diberangkatkan pada kloter 58 ini ada sebanyak 324 orang yang terdiri atas 321 jamaah dan 3 TPHD, untuk kemudian secara resmi diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Donohudan dan selanjutnya diberangkatkan menuju ke tanah suci.

Jamaah Kloter 58 ini berasal dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Moh Dahlan Pati (29), Permata Margoyoso (56), IPHI Wedarijaksa (31), IPHI Trangkil (29), An-Nur Kayen (75), IPHI Winong (57), IPHI Pucakwangi (28), dan IPHI Batangan (17).

Panitia menyiapkan 8 bus dan voorijder dari Polres dab CPM, serta satu unit ambulan. Hms/Gs

BUPATI PATI LEPAS JAMAAH CALON HAJI KLOTER PERTAMA | b10news | 4.5