NOTO SUBIYANTO GAGAS BERDIRINYA MINAPOLITAN DI JUWANA

Pati, Noto Subiyanto anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati mempunyai gagasan yang maju terkait pendirian Minapolitan di daerah Juwana Pati Jateng. Hal tersebut muncul ketika jajaran Komisi B melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pasar Ikan Modern Muara Baru Panjaringan Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu.
Gagasan baik itu di sampaikan politisi partai PDIP Kabupaten Pati Noto Subiyanto usai studinbanding di Jakarta.
Noto Subiyanto politisi asal desa Panjunan Pati ini mengungkapkan jika ide itu muncul ketika melihat langsung lokasi Pasar Ikan Modern muara Baru di Panjaringan Jakarta Utara yang dapat meningkatkan perekonomian Pati.
Dalam Peraturan Menteri Nomor 12 tahun 2010 tentang Minapolitan menyebutkan bahwa Minapolitan sendiri diartikan sebagai konsepsi pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan berbasis kawasan berdasarkan prinsip terintergrasi, efisien dan berkualitas. Kawasan ini sebagai kawasan ekonomi mencakup sentra produksi, pengolahan, jasa dab pendukung lainnya.
Noto berharap wilayah Juwana sangat tepat dan cocok jika dibangun Minapolitan di Kabupaten Pati. Juwana adalah merupakan kawasan yang mencakup sektor kelautan dan perikanan sehingga sangat tepat jika gagasan yang dimunculkan anggota Komisi B DPRD Pati dapat meningkatkan dan menunjang sektor ekonomi kelautan perikanan di Kabupaten Pati.
Ide dan gagasan itu mendapat dukungan Anggota Dewan lain sebagai bentuk untuk kemajuan perekonomian di bidang perikanan dan kelautan. Wilayah Juwana yang ditunjang sarana prasana TPI, Pelabuhan, Pasar Ikan dan ratusan kapal nelayan sangat tepat untuk menjadikan berdirinya Minapolitan di Kabupaten Pati. Gs

NOTO SUBIYANTO GAGAS BERDIRINYA MINAPOLITAN DI JUWANA | b10news | 4.5