BAWASLU PATI AJAK KAUM WANITA JADI PENGAWAS PARTISIPATIF

Pati, Bawaslu Pati saat ini terfokus pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif jelang Pemilu 2019. Kegiatan yang dilakukan di tiap tiap Panwascam ini melibatkan berbagai unsur lapisan masyarakat yang ada di 21 Kecamatan di Pati. Khusus untuk Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang dilakukan Panwascam Pucakwangi pesertanya kaum perempuan semua.
Sosialisasi ini merupakan ikhtiar dari Bawaslu untuk meminimalisir adanya pelanggaran pemilu 2019.
Ayu Dwi Lestari anggota Bawaslu Kabupaten Pati yang hadir sebagai narasumber pada giat tersebut mengatakan bahwa kaum perempuan wajib dilibatkan dalam hal mengawal pemilu di tahun 2019. Dalam kegiatan tersebut diberikan pemahaman terkait dengan larangan-larangan dalam berkampanye.
” Pemilu semakin dekat, dan intensitas kegiatan kampanye tentu meningkat, maka dari itu kami memberikan pengetahuan kepada ibu ibu “soal apa” saja yg dilarang dalam berkampanye”
Dalam kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif tersebut para peserta berantusias untuk mengetahui soal regulasi pemilu. Karena suksesnya pemilu ini merupakan tanggungjawab dari masyarakat juga.
Dalam kesempatan itu Ayu satu satunya anggota Bawaslu unsur wanita terus memacu dan mendorong peserta untuk ikut aktif dalam pengawasan partisipatif dalam tahapan pemilu 2019. Peran aktif kaum wanita perlu dimunculkan dan perlu keberanian dalam memberikan informasi atau pelanggaran yang terjadi di lapangan.
Erna salah satu peserta sangat apresiasi kegiatan ini, dimana kaum wanita dilibatkan langsung sebagai pengawas partisipatif. Dirinya selalu mendukung pemilu 2019 dan siap untuk memberikan laporan terkait pelanggaran pemilu 2019. Gs

BAWASLU PATI AJAK KAUM WANITA JADI PENGAWAS PARTISIPATIF | b10news | 4.5