KAMPUS KEHIDUPAN TPA BAKAL LEBIH EDUKATIF

Pati, Kampus Kehidupan yang berada satu komplek di TPA ( Tempat Pemprosesan Akhir ) Sukoharjo Margorejo Pati berlahan namun pasti mulai tertara dan berkembang. Kampus Kehidupan yang menjadi gagasan Forum Wartawan Pati saat ini lebih hidup dan menjadi percontohan akan cinta alam lingkungan. Berbagai pemikiran maju dalam usaha dan perekomian saat ini difokuskan dalam pengembangannya. Demikian juga sentuhan edukasi dalam kreasi seni kreatif dilakukan pasutri Ratna “Bathok” dan Wawan dalam mempoles wahana yang lebih edukatif dan menarik.
Target untuk menjadikan Kampus Kehidupan lebih hidup dan menarik akan dilakukan selama dua bulan.
Setiap hari pasutri yang dikenal kreatif dan banyak menerima penghargaan ini getol dalam mencurahkan karyanya demi kemajuan Kampus Kehidupan. Kreasi seni yang dibuat sangat menarik dengan polesan lukisan di media yang ada serta kreasi seni lain dalam merubah bentuk depan Kampus Kehidupan.
Ratna disela sela berkreasi mengungkapkan jika dalam waktu dua bulan ke depan Kampus Kehidupan yang ada di TPA akan berubah dengan ornamen dan seni yang menarik pengunjung.
Perpaduan antara seni dan edukasi akan menjadikan ini menjadi rekomendasi yang wajib dikunjungi baik anak sekolah dan masyarakat. Lokasi ini sangat cocok sebagai pembelajaran yang nyata menyangkut tema lingkungan alam. Pihaknya yakin bahwa Kampus Kehidupan akan semakin menarik apalagi di dalamnya sudah menyatu degan adanya pengelolaan kolam ikan, tanaman sayur dan kedepan nanti ada kambing salon dan sarana pendukung lain yang menarik.
Imam Slamet salah satu anggota FWP divisi Lingkungan Hidup merasa yakin jika kedepan Kampus Kehidupan menjadi sarana rekreasi yang menjanjikan. Apalagi saat ini para seniman Pati Ratna dan Wawan memberi polesan yang menarik dalam berkreasi. Demikian juga pihaknya sudah mempersiapkan salon binatang kambing yang akan dihias untuk selfi pengunjung dan anak anak. Tidak lepas pengunjung bisa melihat berbagai jenis ikan di kolam terpal. Nuansa yang ada di Kampus Kehidupan sangat nyaman dan menyenangkan sambil memberikan pembelajaran bagi anak Paud dan sekolah. Goes

KAMPUS KEHIDUPAN TPA BAKAL LEBIH EDUKATIF | b10news | 4.5