SEKRETARIAT DPRD GRESIK KUNJUNGI DEWAN PATI

Pati, Untuk bisa memberikan layanan kepada para Wakil Rakyat secara maksimal, efektif, dan efisien dalam mengatur agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan, maka jajaran eksekutif Sekretariat DPRD Gresik, Jawa Timur, Selasa (19/2) kemarin, berkunjung ke DPRD Pati. Rombongan kecil itu diterima Sekretaris DPRD setempat, Bambang Santoso.

Karena itu, mereka menyerap sistem layanan dan pendampingan terhadap setiap personel anggota Dewan, utamanya saat para Wakil Rakyat itu harus melaksanakan jadwal reses. Sebab, semua personel harus mengunjungi para konstituennya untuk menyerap aspirasi sehingga hal itu sudah barang tentu tidak memungkinkan dilakukan satu per satu.

Apalagi, para Wakil Rakyat ini berasal dari partai yang memperoleh kursi di DPRD, dan tergabung dalam komisi-komisi dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Sedangkan di sisi lain, jumlah personel di sekretariat DPRD juga terbatas, dan sudah menangani bidang tugas masing-masing sehingga memunculkan sering memunculkan kendala dalam hal pelaksanaan pendampingan.

Atas permasalahan tersebut, staf Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Pati, Puji Lestari menyampaikan beberapa hal yang bisa membantu mengatasi hal itu. Satu di antaranya, adalah penetapan koordinator pendampingan di setiap komisi, sehingga pembagian tugas pendamingan dilakukan per komisi. Gs

SEKRETARIAT DPRD GRESIK KUNJUNGI DEWAN PATI | b10news | 4.5