KOMISI III DPRD PASURUAN KUNKER DI DPRD PATI

KOMISI III DPRD PASURUAN KUNKER DI DPRD PATI

Pati, Selesai menerima rombongan dari kesekretariatan DPRD Gresik, giliran berikutnya Sekretaris DPRD Pati, Bambang Santoso juga harus menerima rombongan Komisi III DPRD Kota Pasuruan, Jawa Timur. Berkait hal tersebut ikut mendampingi dari jajaran eksekutif dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, di antaranya Sekretaris DPUTR Laminto dan Bidang Binamraga, Naryo.

Juru bicara komisi III DPRD kota yang bersangkutan, Joko mengungkapkan bahwa Kota Pasurian menghadapi ketertinggalan dalam mendapatkan dana alokasi khusus (DAK). Karena dari referensi yang diperoleh bahwa Kabupaten Pati ini menempati urutan kedua se-Jawa Tengah dalam mendapatkan dan mengelola alokasi dana tersebut, maka hal itu menjadi acuan untuk menyerap upaya dan cara pengelolaannya.

Berkait masalah tersebut, Sekretaris DPUTR Kabupaten Pati, Laminto menjelaskan panjang lebar, utamanya harus ada komitmen kesepahaman untuk penentuan program apa yang harus dipersiapkan dalam menyusun perencanaan kegiatan yang harus didukung DAK. Dengan demikian, setelah perencanaan yang disertai DED dengan waktu lebih awal yang juga harus diperhatikan adalah jadwal pelelangan untuk paket pekerjaan.

Khusus yang disebut terakhir harus benar-benar mendapat perhatian maksimal, mengingat waktu pelaksanaan pekerjaan biasanya dimulai bulan Agustus. ”Karena itu, bulan Juni persiapan lelang haris sudah dilakukan, karena jika terjadi keterlambatan juga akan berpengaruh pada waktu pelaksanaan yang dampaknya DAK yang diharapkan tidak lagi teralokasikan. Gs

KOMISI III DPRD PASURUAN KUNKER DI DPRD PATI | b10news | 4.5