WABUP SAFIN BERBAGI PENGALAMAN DUNIA USAHA PADA PERETAIL

WABUP SAFIN BERBAGI PENGALAMAN DUNIA USAHA PADA PERETAIL

Pati, Latar belakang Wakil Bupati Saiful Arifin sebagai pengusaha, menjadikannya kaya pengalaman dalam berbagai jenis usaha. Ia pun tak sungkan berbagi ilmu kepada peretail, yang menggeluti usaha dari bawah seperti yang dilakukan Wabup 21 tahun silam.
“Kalau kita bicara retail, saya sendiri pernah menjadi peretail, jadi sedikit banyak saya tahu. Saya mulai (usaha.red) dari tahun 1998 dan sampai sekarang masih berjalan,” ungkap Wabup saat menghadiri launching aplikasi ayo SRC (Sampoerna Retail Community) di Plaza Pragola Pati, Selasa siang (26/2).

Dihadapan para peretail UKM di empat kabupaten eks karisidenan Pati yaitu Pati, Rembang, Kudus dan Jepara, Safin tak lupa memotivasi para peretail untuk tidak berhenti hanya sebagai pengecer saja. Ia yakin dengan tata kelola yang baik suatu usaha dapat berkembang.
“Yang paling penting jangan hanya jadi toko kelontong saja, jadi kita harus berfikir di era globalisasi ini kita harus berinovasi. Daya saing pelayanan, kelengkapan produk dan produk kekinian yang terus berkembang,” jelas Wabup.

Ketika menyinggung tentang inovasi dari SRC ingin, Safin berharap adanya panduan, support dan dorongan dari SRC agar UMKM di Pati lebih maju.
“Pati bisa hebat karena UMKM yang berkembang dan semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” jelas Safin.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati juga sempat melakukan telekonferensi dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Telekonferensi ini dilakukan serentak dengan kabupaten lain yang ada di Jawa tengah.

Sementara itu Novi Wididanarto supervisor PT HM Sampoerna area Pati menyampaikan bahwa SRC mempunyai binaan peretail yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.
“Aplikasi ini menghubungkan transaksi antara mitra SRC yang telah ditunjuk dengan para grosir. Dan nantinya akan dilaunching juga aplikasi yang untuk konsumen,” terangnya. Hms/Gs

WABUP SAFIN BERBAGI PENGALAMAN DUNIA USAHA PADA PERETAIL | b10news | 4.5