PERAN HUMAS SETDA PATI DALAM FGD WARTAWAN PATI

PERAN HUMAS SETDA PATI DALAM FGD WARTAWAN PATI

Pati, Kantor Humas Setda Kabupaten Pati menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan keberadaan media masa di Kabupaten Pati. Peran Humas sangat fital dalam memberikan informasi publik yang positif baik perkembangan pembangunan, sosial, perekonomian, sejarah dan sektor lain.
Salah satunya kegiatan FGD ( Focus Group Discussion ) yang dilakukan sejumlah jurnalis yang melakukan peliputan aktif di wilayah Kabupaten Pati. FGD adalah wadah insan pers dalam memberikan andil dalam menggali potensi dalam pembangunan Kabupaten Pati. Dengan adanya FGD peran wartawan dalam menggali informasi dan publikasi diwujudkan dengan peran nyata sesuai pemberitaan yang benar dan membangun.
Dalam FGD tahap pertama tahun 2019 lebih komplek dan nenyatu dengan hadirnya Bupati Pati H.Haryanto, Wabup H.Saiful Arifin, Sekda Suharyono dan Kepala OPD se Kabupaten Pati.
Kabag Humas Setda Pati Ahmadi, S.Pd, MM didampingi Kasubag Publikasi dan Dikumentasi Rizki Hermanu Saptonugroho mengungkapkan bahwa FGD merupakan sarana yang di selenggarakan melalui Kantor Humas Setda dalam menampung wawasan dan pemikiran membangun dari para jurnalis Pati dalam berkarya. Sengaja FGD awal tahun ini digelar di Pendopo Kabupaten Pati bersama Bupati, Wabup, Sekda dan Kepala OPD. Adapun dalam FGD kali ini media sangat berperan dalam pembangunan Kabupaten Pati. Hasil karya tulisan wartawan sangat berarti dan menjadi kunci keberhasilan pembangunan Pati. Berkat tulisan media Kabupaten Pati bisa dikenal dan berhasil dalam pembangunan.
Ahmadi mengakui bahwa dengan FGD peran serta media dalam membangunan menjadi kunci pemberitaan yang positif. Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Pemkab Pati dan media menjadi kunci keberhasilan pembangunan di Pati. Goes

PERAN HUMAS SETDA PATI DALAM FGD WARTAWAN PATI | b10news | 4.5