RIBUAN WARGA PATI SAMBUT KIRAB BUDAYA PERAYAAN IMLEK

Pati, Ribuan warga Pati dan sekitarnya ikut menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Komplek Klenteng Hok Tik Bio. (5/2/19).
Puncak acara Peringatan Hari Raya Imlek dengan sajian Kirab Budaya keliling Jalan Protokol Kota Pati. Sejak pagi warga tua, muda dan anak anak telah mendatangi Komplek Klenteng Hok Tik Bio untuk menyaksikan atraksi barongsay dan naga sebagai awal pembuka sebelum Kirab Budaya dilakuka.
Hadir dalan kesempatan itu Bupati Pati dan jajaran Forkopimda.
Acara yang dikemas dengan perpaduan seni budaya daerah dan pentas barongsay sangat memberikan hiburan menarik masyarakat Pati. Perayaan Imlek yang digelar satu tahun sekali sangat bermakna dalam mencintai budaya leluhur dan menjalin persatuan dan kesatuan antar umat.
Eddy Siswanto Ketua Klenteng Hok Tik Bio sangat bangga dengan masyarakat yang membaur dalam Perayaan Imlek penuh kebersamaan dalam kerukunan umat. Kirab Budaya sebagai bentuk pelestarian budaya nenek moyang sekaligus memberi hiburan gratis bagi semua masyarakat yang ada di Pati dan sekitarnya.
Ribuan warga yang hadir dari berbagai wilayah sangat terhibur dengan hadirnya Kirab Budaya dengan sajian atraksi Barongsay, naga, Reog Ponorogo, drum band dan atraksi kesenian daerah lain. Untuk pelepasan Kirab Budaya dilakukan oleh Dandim.0718 Pati Letkol Arief Darmawan dengan didampingi Ketua Klenteng Eddy Siswanto serta ribuan warga Pati yang memadati sepanjang pinggir jalan protokol.
Rudi Widodo salah satu warga desa Plangitan merasa kagum dengan hadirnya berbagai atraksi yang tersaji baik di komplek klenteng maupun melalui Kirab Budaya keliling jalan protokol Pati. Ini membuktikan bahwa kebudayaan nenek moyang masih sangat melekat dan dicintai generasi hingga sekarang. Perayaan Imlek menjadi tradisi rutin tiap tahun bagi semua umat dan masyarakat. Goes

RIBUAN WARGA PATI SAMBUT KIRAB BUDAYA PERAYAAN IMLEK | b10news | 4.5