DPRD PATI KUNKER KE PEMKAB LAMPUNG SELATAN

di DPRD PATI KUNKER KE PEMKAB LAMPUNG SELATAN

Pati, Dalam rangka memperkuat pandangan dan pemahaman dalam bidang pemerintahan, Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Lampung Selatan.
Rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sebanyak tujuh orang serta Kabag Hukum Setkab Pati Tati dan Kabag Pemerintahan Setkab Pati Teguh diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Lampung Selatan Supriyanto, Kabag Pemerintahan Setkab Lamsel M Ali, Kabag Organisasi Setkab setempat Puji Sukamto, serta Kasubbag Hukum Setkab setempat Edi, di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Aji Sudarmaji mengatakan sebelum melakukan kunjungan, pihaknya sudah melihat website Lampung Selatan dan tertarik untuk berkunjung ke Lamsel. “Sebab, secara geografis banyak kesamaan dengan Kabupaten Pati. Jadi, kami ke sini mau belajar dan menggali informasi ke Pemkab Lamsel, seperti pengajian aparatur desa dan kelurahan. Ditambah lagi, adanya pernyataan Presiden RI  tentang gaji perangkat desa dan kelurahan sama dengan ASN golongan II. Namun, hingga kini Pemkab Pati, Jawa Tengah, belum mendapatkan petunjuknya,” ujar dia.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Selatan Supriyanto mengatakan setiap daerah tentu punya kelebihan. Sebab itu, kelebihan tersebut dapat dijadikan saling tukar pikiran.
Dalam kesempatan itu, Supriyanto menjelaskan capaian realisasi kegiatan bagian pemerintahan Setkab Lampung Selatan yang kini telah memiliki peta desa dan tim percepatan JTTS. Selain itu, pada Bagian Hukum Setkab Lamsel kini sudah banyak produk hukum, baik peraturan daerah (perda) maupun peraturan bupati (perbup) sejak 2013. Gs

DPRD PATI KUNKER KE PEMKAB LAMPUNG SELATAN | b10news | 4.5