KOMISI B DPRD PATI PANTAU PEREDARAN TABUNG GAS

KOMISI B DPRD PATI PANTAU PEREDARAN TABUNG GAS

Pati, Komisi B DPRD Kabupaten Pati terus melakukan pengawasan dan memantau peredaran tabung gas LPG ukuran 3 kg di masyarakat. Hal tersebut atas tindak lanjut inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Pangkalan SPBE di daerah Margorejo Pati. Dalam sidak yang melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pati masih menemukan tabung gas LPG yang kedaluwarsa.
Hasil sidak bersama tersebut menjadi perhatian khusus Anggota Komisi B DPRD Pati yang membahayakan rakyat pemakai atau konsumen.
Untuk menindak lanjuti kasus yang masih terjadi, pihak Komisi B terus melakukan pemantauan peredaran tabung gas LPG ke masyarakat.
Wakil Ketua Komisi B Siswoyo didampingi Anggota Noto Subiyanto membenarkan jika tabung gas LPG 3 kg kedaluwarsa masih ditemukan beredar di masyarakat. Pihaknya minta peran serta masyarakat untuk jeli dan melaporkan pada pihaknya jika menemukan tabung gas yang kedaluwarsa.
Noto Subiyanto menambahkan jika tabung gas kedaluwarsa yang beredar bisa membahayakan keselamatan pemakai dan bisa meledak jika dibiarkan. Bentuk tabung gas yang kedaluwarsa wujudnya sudah kusam dan berkarat. Pemakai perlu mengontrol daftar kedaluwarsanya sehingga tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain.
Pihaknya terus melakukan pemantauan peredaran tabung gas LPG setiap waktu dan periodik. Goes

KOMISI B DPRD PATI PANTAU PEREDARAN TABUNG GAS | b10news | 4.5