IMS 2019 : Menurut Menkominfo, Indonesia Akan Sebesar Gabungan Negara Asean

Rudiantara yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan bahwa dirinya sangat yakin bangsa Indonesia tidak akan bubar pada tahun 2030 nanti. Menjadi narasumber pada sesi ‘The Future Of Media’ dalam acara Indonesia Millennial Summit 2019 di Hotel Kempinski pada Sabtu (19/1), beliau mengatakan bahwa ada keuntungan yang dimiliki Indonesia pada tahun 2030 nanti.

“ Tahun 2030 nanti apa yang akan terjadi? Tahun 2030 bonus demografi kita akan ada di puncaknya. Setelahnya aging, sama seperti Jepang sekarang, sama seperti Singapura sekarang. Teman-teman di sini masih ada dalam usia produktif saat itu,” imbuhnya. Beliau juga mengatakan pada tahun 2030 nanti perekonomian Indonesia akan sebesar gabungan negara-negara ASEAN saat ini. Jadi saya sangat yakin Indonesia tidak akan pernah bubar pada tahun 2030,” tegasnya.

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa IDN Times menggelar acara Indonesia Millennial Summit 2019 dengan tema “ Shaping Indonesia Future”, dan acara ini akan digelar pada 19 Januari di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta. Dalam acara Indonesia Millennial Summit 2019 ini akan menghadirkan lebih dari 50 pembicara yang sangat kompeten di bidangnya. Mulai dari ekonomi, politik, agama, sosial, bisnis, olahraga, budaya, lingkungan hidup, hingga kepemimpinan kaum millennial. Selain itu acara ini juga akan dihadiri oleh 1.500 an pemimpin millennial. Yang menariknya, dalam IMS 2019 ini IDN Times juga akan meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Dimana survey ini akan dilakukan oleh IDN Research Institute, yang bekerjasama dengan Alvara Research Center. Survey yang melibatkan 1400an responden di 12 kota di Indonesia ini, pihak IDN Times akan mencoba untuk menggali aspirasi serta DNA millennial Indonesia. Survey ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus hingga 6 September 2018 dengan margin of error 2,62%.

Pada kesempatan ini juga, William Utomo yang menjabat sebagai Cheif Operations Officer (COO) IDN Times memaparkan bahwa hasil survey Indonesia Millennial Summit 2019 yang dirangkum dalam buku Millennial Report sebagai berikut : “ Hanya satu dari empat yang mengikuti berita terkini maupun berita politik,” Dengan hasil survey yang dilakukan tersebut, menunjukkan bahwa para generasi millennial Indonesia ini memiliki rasa optimisme yang sangat tinggi terhadap keberagaman di Indonesia. “ Sebanyak 89% millennial optimis akan kehidupan keberagaman di Indonesia,” ujar William mengutip hasil survey. Selain itu pada kesempatan ini juga, William telah menyerahkan buku Millennial Report kepada Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, yang juga hadir untuk membuka acara Millennial Summit 2019. Dan Millennial Report ini nantinya bisa diakses oleh kaum millennial Indonesia. William juga berharap, Millennial Report ini bisa bermanfaat bagi kepentingan bangsa Indonesia untuk supaya lebih maju.

Begitu pentinya acara ini khususnya bagi para kaum millennial, diharapkan acara IMS 2019 kali ini menjadi ajang millennial terbesar di Indonesia sehingga para kaum millennial bisa berperan lebih aktif lagi dalam membangun bangsa dan negaranya ke arah yang lebih baik lagi.

 

IMS 2019 : Menurut Menkominfo, Indonesia Akan Sebesar Gabungan Negara Asean | b10news | 4.5