ANGGOTA DEWAN PATI DUKUNG PELESTARIAN SENI BUDAYA TAYUB

Pati, Serangkaian acara HUT PDIP ke 46 yang di gelar di Kabupaten Pati diramaikan dengan pentas seni budaya daerah Tayub “Setyo Laras” di desa Panjunan Pati. Kegiatan itu mendapat dukungan dan apresiasi anggota DPRD Pati sebagai wujud ikut peduli dalam pelestarian budaya nenek moyang. Pagelaran tersebut dihadiri ratusan kader, simpatisan dan masyarakat pencinta kesenian Tayub yang ada di Kabupaten Pati.
Ikut hadir dalam acara itu Ketua dan anggota DPRD Pati partai PDIP Ali Badrudin, Noto Subiyanto, Jamari, Boediono dan Anggota DPR RI Imam Suroso.
Ketua PAC PDIP Kecamatan Pati Noto Subiyanto mengungkapkan jika HUT PDIP di wilayahnya sengaja digelar dengan Seni Budaya Tayub. Sekaligus melestarikan budaya daerah yang perlu dijaga dan dikembangkan keberadaannya. Acara yang di gelar sebagai rangkaian HUT PDIP ke 46 dengan menghadirkan ratusan kader dan undangan pencinta seni Tayub. Pihaknya berharap kedepan kesenian Tayub ini akan digelar dengan lomba sehingga memberikan wadah pada seniman dan seniwatinya dalam berkreasi dan berkiprah.
Noto menambahkan jika ada niatan dan agenda yang bakal dibicarakan sesama anggota dewan untuk menggelar lomba tayub di Pati. Potensi budaya tayub sangat luar biasa dimana komunitas pencintanya tersebar di seluruh wilayah. Gagasan itu muncul ketika dalam pentas seni tayub tersebut sangat banyak pencinta tayub yang hadir dari berbagai penjuru.
Acara HUT PDIP ini sekaligus menghibur dan memantapkan para kader untuk selalu komitmen dan merapatkan barisan dalam Pemilu 2019. Goes

ANGGOTA DEWAN PATI DUKUNG PELESTARIAN SENI BUDAYA TAYUB | b10news | 4.5