BAWASLU PATI FOKUS PENGAWASAN KONSOLIDASI PARTAI PDIP

Pati, Bawaslu Pati bersama jajaran Panwascam dan PPD se Kabupaten Pati intensifkan giat pengawasan kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas caleg dan parpol peserta pemilu 2019.
Bentuk pengawasan yang dilakukan jajaran Bawaslu sesuai amanat dari UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dengan menekankan pengawasan langsung melibatkan Anggota Panwascam dan PPD semakin menambah profesional kerja jajaran Bawaslu Pati.
Kampanye Pertemuan Terbatas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Gedung Korpri menjadi fokus pengawasan secara terpadu dengan melibatkan langsung Panwascam dan PPD Kecamatan Pati. (senin, 28/1/19).
Anggota Bawaslu Pati Achwan, S.PdI, M.Si didampingi Suyatno, S.Ag mengatakan bahwa saat ini sejumlah caleg dan parpol di Pati lebih terfokus pada kegiatan pertemuan terbatas dilakukan di sejumlah wilayah di Kabupaten Pati. Achwan menambahkan jika bentuk pengawasan yang kami lakukan selalu koordinasi dan melibatkan secara langsung semua Panwascam dan PPD setempat. Demikian juga Bawaslu selalu koordinasi pada pihak terkait baik kepolisian terkait ijin pelaksanaan atau STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan ). Suyatno menambahkan dalam pengawasan yang kami lakukan terkoordasi dengan baik di sertai pelaporan rutin dari Panwascam dalam bentuk form A dan dokumen foto giat.
Dalam pengawasan pertemuan terbatas Partai PDIP di Kecamatan Pati yang dihadiri caleg DPR RI, Provinsi dan Kabupaten telah memenuhi syarat untuk ijin STTPnya. Selama melakukan pengawasan bersama tidak ditemukan adanya pelanggaran pemilu. Acara Pertemuan Terbatas dihadiri para kader dan simpatisan partai sebanyak 250 peserta lebih. Acara tersebut sekaligus pemantapan kader dan konsolidasi partai.
Achwan menambahkan jika bentuk pengawasan yang dilakukan lebih terfokus pada unsur ASN yang hadir atau terlibat. Hingga selesai acara pihaknya tidak menemukan adanya ASN, perangkat desa, BPD yang hadir dalam pertemuan partai tersebut. Goes.

BAWASLU PATI FOKUS PENGAWASAN KONSOLIDASI PARTAI PDIP | b10news | 4.5