DEWAN PATI TERIMA AUDENSI PKL SIMPANG LIMA

DEWAN PATI TERIMA AUDENSI PKL SIMPANG LIMA

Pati, Sebanyak 35 perwakilan PKL (Pedagang Kaki Lima) Simpang Lima Pati melakukan audensi dengan sejumlah Anggota DPRD Pati di Ruang Rapat Gabungan 1 Kantor Dewan Pati. ( 29/1/19).
Audensi yang berlangsung dipimpin langsung Ketua Dewan Ali Badrudin, Wakil Ketua II H.Muhammadun, Wakil Ketua III Joni Kurnianto dan sejumlah anggota Komisi B. Adapun dari eksekutif hadir Sekda Pati Suharyono, Kepala Satpol Hadi Santosa, Kepala Disprindag Riyoso, Kepala DPU Ahmad Faisal, Kepala BPKAD Ahmad Turi dan Kepala DLH Purwadi.
Perwakilan PKL yang didampingi GLJ (Gerakan Jalan Lurus) dalam audensi tersebut minta kepada wakil rakyat untuk menampung aspirasi PKL Simpang Lima Pati untuk tidak melakukan relokasi di tempat lain.
Tukul selaku Ketua PKL dalam audensi tetap menolak dilakukan relokasi ke tempat lain. Masalahnya semua PKL sudah berjualan bertahun tahun dan selalu mendukung Pemkab Pati. Pihaknya minta supaya Perda No. 13 Tahun 2014 direvisi lagi demi kepentingan semua PKL dalam berjualan di Komplek Simpang Lima Pati.
Ketua Dewan Pati Ali Badrudin sangat mengapresiasi audensi dimana keluh kesah PKL akan ditampung dan disampaikan pada pimpinan lain. Karena sudah ada regulasi maka penyampaian aspirasi akan disesuaikan sesuai ketentuan. Ali menambahkan jika pihak eksekutif dan legeslatif tidak ada niatan untuk menghilangkan atau mematikan PKL Pati.
Sekda Pati Suharyono dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemkab melaksanakan apa yang menjadi aturan. Relokasi sudah dibahas sejak tahun 2014 yang banyak terjadi tarik ulur. Pelaksanaan relokasi sesuai aturan 3 tahun baru bisa dilaksanakan sejak tahun 2014 mundur lima tahun PKL baru bisa untuk direlokasi.
Dalam relokasi itu Pemkab Pati telah mengalokasikan anggaran 3 M untuk tempat baru PKL di tanah milik Perhutani. Dimana setiap tahun Pemkab menyewa 172 juta kepada pihak Perhutani guna Relokasi Tempat bagi PKL Simpang Lima.
Sebagai tindak lanjut audensi PKL dan Dewan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi atau sidak Komisi B di lokasi Relokasi PKL. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.