ANGGOTA BABINSA AJARKAN WAWASAN KEBANGSAAN PADA GENERASI MUDA PATI

Pati, Anggota TNI AD, Koramil 07/Wedarijaksa Pati Jateng terus mensosialisasikan dan mengajarkan wawasan kebangsaan di lembaga pendidikan, seperti yang dilakukan Koptu Dani Popa di wilayah binaan.

Babinsa desa Ngurensiti Wedarijaksa memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SD Negeri 02 Ngurensiti Wedarijaksa Pati ( kamis, 3/10/18).

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Babinsa memberikan arahan dan membantu dengan bahasa yang sederhana untuk anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat mencapai yang terbaik, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

Menurut Koptu Dani Popa, materi yang disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional dan perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, menanam nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

“Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah dimulai di kalangan muda, untuk itu perlu belajar sejak dini, yaitu mulai dari Anak Sekolah Dasar” kata Dani popa. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.