BAWASLU PATI RAKOR PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF 2019

Pati, Bawaslu Kabupaten Pati melakukan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pileg Pilpres tahun 2019 dengan melibatkan sejumlah unsur masyarakat baik tokoh masyarakat, penyelenggara pemilu PPK PPS, PPD, Karang Taruna dan ormas.
Kegiatan Raker yang melibatkan semua unsur bertujuan untuk mengajak terlibat dalam Pengawasan Partisipatif dalam tahapan Pemilu 2019. Sekaligus memberikan pengertian dan pengetahuan aturan kampanye serta pemasangan APK parpol caleg.
Anggota Bawaslu Kabupaten Pati Suyatno, S.Ag yang berkesempatan hadir di Aula Kecamatan Pati mengapresiasi sejumlah peserta yang hadir dalam Raker Pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2019 yang diselenggarakan jajaran Bawaslu serentak di seluruh jajaran Panwascam Kabupaten Pati. Pihaknya berharap dengan acara ini mampu memberikan pengetahuan pengawasan dan peran aktif dalam memberikan pelaporan terhadap indikasi pelanggaran pemilu. Sskaligus memahami aturan dan larangan pelaksanaan kampanye serta pemasangan APK. Peran aktif semua unsur yang dilibatkan dalam Pengawasan Partisipatif menjadi andil yang baik dalam mensukseskan Pemilu 2019.
Peran serta Pengawasan Tahapan Pemilu yang aktif dilakukan semua unsur baik jajaran pengawas di semua tingkatan dan masyarakat mampu membantu tugas Bawaslu terkait pelanggaran dan penyimpangan pelaksanaan Pemilu. Setiap warga mempunyai peran untuk ikut dalam Pengawasan Partisipatif dalam semua tahapan Pemilu 2019.
Demikian juga pihak pengawas pemilu harus mampu memahami aturan yang berlaku dan selalu melakukan koordinasi dengan Satpol PP dalam penertiban APK. Suyatno menambahkan jika dalam setiap kegiatan kampanye selalu di cek dengan surat pemberitahuan dari kepolisian. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.