RANGKAIAN SUMPAH PEMUDA PATI GELAR GERAK JALAN TINGKAT PROVINSI

Pati, Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan 28 Oktober nanti, dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan di Kabupaten Pati. Salah satunya, penyelenggaraan lomba gerak jalan 28 KM 2018 tingkat Jawa Tengah yang bertempat di Stadion Joyo Kusumo Pati (kamis, 4/10/18). Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai kabupaten se – Jawa Tengah yang kesemuanya merupakan atlet terbaik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pati, Kepala Dinporapar Pati, Forkompimda Pati, perwakilan dari Dinporapar Jawa Tengah, Direktur Bank Jateng Pati, Direktur PD. BPR Bank Daerah Pati, Direktur Bank BRI Pati serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Pati Haryanto sebelum keberangkatan para peserta gerak jalan menyampaikan, lomba gerak jalan ini digelar untuk menyongsong Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang. Selain itu, usai keberangkatan para tim gerak jalan, dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti oleh pelajar dari mulai TK sampai dengan SMA se – Kabupaten Pati.
“Ini merupakan suatu kehormatan, Pati menjadi tuan rumah dalam event tingkat Jawa Tengah seperti ini. Kami selaku kepala daerah menyambut sangat baik atas kedatangan para peserta tim gerak jalan dari 30 kabupaten,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan lomba ini, untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya. Pembinaan atlet atletik menuju prestasi tertinggi serta penyatuan konsep olahraga dan rekreasi dalam rangka penyehatan jiwa dan raga.

Terkait hadiah untuk para juara yakni juara 1 mendapatkan piagam + piala + uang pembinaan sebesar Rp 12.500.000, juara 2 mendapatkan piagam + piala + uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 serta juara 3 mendapatkan piagam + piala + uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000.
” Semoga dengan olahraga, dapat meningkatkan semangat, kebersamaan tidak hanya di kabupaten Pati namun juga di tingkat Jawa Tengah serta nasional. Hal ini juga sudah teruji dengan diraihnya peringkat ke – 4 Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 kemarin,” imbuhnya.

Lanjut Bupati, event ini merupakan bentuk kepedulian Provinsi Jawa Tengah kepada Kabupaten Pati. “Mudah – mudahan Kabupaten Pati semakin berkembang, semakin maju, dan semakin lebih baik sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. Hms/ Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.