WABUP PATI TINJAU LOKASI TAMBAT KAPAL DAN SENTRA INDUSTRI JUWANA

Pati, Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin melakukan peninjauan lokasi tempat yang akan digunakan sentra industri sekaligus berfungsi sebagai tambat kapal di Juwana. (rabu, 29/8/2018). Peninjauan dilakukan bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di area seluas 12 hektar yang berlokasikan di desa Bakaran Wetan Juwana.

Dalam pengecekan ini Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin (Safin) menuturkan, pembuatan konsep dan pendanaan pemerintah daerah kini tengah mencari solusinya. Ia mengatakan ke depan diharapkan akan ada investor besar yang mau menanamkan modal.
“Kan dana yang dibutuhkan tak sedikit, mencapai miliaran” cetus Safin.

Safin optimis, tambat kapal akan menjadi aset daerah unggulan. “Ini nanti akan menjadi salah satu proyek andalan yang bisa diunggulkan Pemda Pati,” ujarnya.

Lebih lanjut Safin menjelaskan, dari 12 hektar lahan nantinya akan dibagi yang mana alokasikan 8 hektar untuk industri perikanan, Sedangkan 4 hektar adalah tempat tambat kapal.
“Untuk peran serta pemerintah pusat, nanti masih kita pertimbangkan. Karena ini merupakan aset daerah, sedangkan pembebasan lahan juga menggunakan uang daerah. Masih kita perhitungkan, agar tidak menimbulkan dampak negatif di kemudian harinya,” tutup Safin. Hms/Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.