GUYUB RUKUN MENJAGA NKRI, FKPPI PATI GELAR LOMBA PERINGATI HUT RI-KE 73

Pati, Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) PC 11.18 Kabupaten Pati menggelar berbagai perlombaan tradisional dalam rangka turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 yang dipusatkan di halaman Sekretariat FKPPI Pati, Kamis (23/8).
Kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan tersebut, diawali dengan pembacaan do’a, dilanjutkan sambutan dari Ketua FKPPI PC Pati Hj. Endah Sri Wahyuningati, kemudian diisi dengan berbagai rangkaian perlombaan. Baik anak-anak maupun orang dewasa mengikuti berbagai perlombaan seperti lomba makan kerupuk, lomba memasukan benang ke jarum dengan penuh keakraban.

Ketua FKPPI Pati Endah Sri Wahyuningati menjelaskan, tujuan kegiatan ini tentunya tidak hanya memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semata, namun tentunya agar saling tukar informasi dan ajang silaturahmi sesama Keluarga Besar FKPPI, dan kita patut bersyukur keberadaan FKPPI selama ini dapat mempersatukan Putra Putri TNI-POLRI.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang Silaturahim antar sesama, dan kedepan semoga FKPPI Pati tetap jaya,” tutup wanita yang Akrab disapa Mbak Ning ini.

Lebih lanjut Mbak Ning dalam sambutanya menyampaikan, didalam tubuh FKPPI mengalir darah pejuang, serta darah daging dari TNI dan POLRI. Oleh karena itu FKPPI harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI, serta wajib menjaga stabilitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Endah Sri Wahyuningati yang juga Anggota DPRD Pati Fraksi Golkar ini menuturkan Bangsa dan Negara akan kuat, jika FKPPI ikut ambil bagian bersama segenap Komponen Bangsa, dan bersama TNI serta POLRI bersatu padu menghadapi kondisi apapun. .

“FKPPI dimanapun berada baik secara kelembagaan maupun personal diwajibkan untuk mendukung program-program Pemerintah, mendukung tugas TNI dan POLRI, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan FKPPI wajib menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Selamat HUT RI Ke-73, Kerja Kita Prestasi Bangsa,” tandasnya. Yus/Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.