Berikut Dampak Negatif Akibat Sering Mengkonsumsi Susu Kental Manis Yang Harus Anda Ketahui

Siapa yang tidak suka minum susu? Semua orang pasti suka minum susu. Susu merupakan minuman yang baik bagi kesehatan terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Tetapi banyak dari kita yang berpikir kalau jenis susu yang beredar di pasaran sama saja. Jenis susu yang beredar di pasaran sangatlah banyak jenisnya, seperti susu bubuk, susu murni, susu kental manis, dan lain sebagainya.

Berbicara soal susu kental manis, dimana banyak orang yang menyukai susu jenis ini dikarenakan rasanya yang manis serta harganya yang murah dan mudah didapatkan dimana-mana. Sayangnya, menurut penelitian para pakar kesehatan, mengkonsumsi susu kental manis secara berlebihan akan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan.

Menurut pakar kesehatan, rasa manis dalam susu kental manis ini ternyata memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari jenis susu-susu lainnya. Oleh sebab itu jika kita mengkonsumsi gula berlebihan bahaya susu kental manisburuk bagi kesehatan tubuh.

Untuk itu, sebaiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi susu kental manis, kalau mau gantilah dengan mengkonsumsi susu murni yang lebih alami dan menyehatkan. Lantas, seperti apakah bahaya dari seringnya mengonsumsi susu kental manis tersebut? Nah, untuk mengetahui lebih lagi, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

1. Meningkatkan Resiko Penyakit Obesitas
Bahaya pertama dari seringnya mengonsumsi susu kental manis, yakni dapat meningkatkan resiko penyakit obesitas. Mengapa bisa demikian? Menurut para peneliti, hal itu dikarenakan tingginya kadar gula yang terdapat pada susu kental manis tersebut. Selain memiliki kadar gula yang tinggi, ternyata susu kental manis ini juga tinggi akan kandungan karbohidratnya lho.

2. Memicu Sesak Nafas Pada Balita
Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan lemak dan gula yang cukup tinggi. Tentu saja kandungan tersebut sangat tidak bersahabat bagi kondisi kesehatan balita, karena bisa menciptakan lendir pada bagian tenggorokkannya, sehingga ia akan kesulitan untuk bernafas.

3. Daya Tahan Tubuh Menjadi Menurun
Dampak negatif terakhir dari seringnya mengonsumsi susu kental manis, yakni dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Demikianlah ulasan singkat mengenai polemik susu kental manis susu kental manis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.