PAUD Di Pati Semakin Diperhatikan, Digelontor Dana Milyaran

Pati, Pendidkan Anak Usia Dini ( PAUD) di Kabupaten Pati Jateng semakin diperhatikan dengan mendapatkan perilaku istimewa dengan anggaran dari APBD Kabupaten Pati. Hal itu dapat dilihat dari anggaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kini semakin meningkat dibandingkan tahun lalu. Bupati Pati Haryanto. SH.MM.M.Si mengungkapkan saat perayaan Gebyar PAUD tahun 2018 di Alun-Alun Pati dihadapan ratusan anak Paud dan pendidiknya yang hadir dari 21 Kecamatan se Pati. (sabtu,5/5/2018)
Menurut Bupati Haryanto, anggaran operasional untuk PAUD dari pemerintah pusat lewat APBD Kabupaten Pati yang semula tahun 2017 hanya Rp 17-19 milyar, tahun 2018 mengalami kenaikan menjadi Rp 23 milyar. Ini merupakan harapan dan perhatian dari pemerintah yang selalu memperhatiakn PAUD, ungkap Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto menghimbau kepada para guru atau pendidik PAUD untuk meningkatkan prestasinya. “Saya juga menghimbau agar anak PAUD jangan dulu dipaksa untuk bisa baca tulis, porsi belajar mereka harus sesuai kecukupan umurnya. Dan hendaknya mereka bisa lebih banyak bermain dan belajar”, imbuhnya.
Di akhir sambutan, Haryanto berharap agar anak-anak lebih dikenalkan dengan budaya lokal atau kearifan lokal setempat. Jangan sampai anak-anak dikotori dengan budaya barat yang tidak baik”, tambahnya. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.