Padu Padan Pakaian Pria yang Cocok untuk Menghadiri Pesta

Biasanya kaum wanita sangat sibuk menyiapkan pakaian yang menarik bila akan menghadiri pesta.

Sebenarnya, bukan hanya wanita saja yang bisa bergaya di pesta. Para pria juga bisa tampil memesona dengan padu padan pakaian yang tepat.

Jadi, siapa bilang jenis pakaian pria hanya itu-itu saja dan terkesan sangat monoton.

Padu padan aneka pakaian ini tentu akan menginspirasi kita untuk tampil lebih istimewa ketika menghadiri pesta:

Menggunakan Kemeja Formal
Para pria memang paling praktis untuk urusan gaya pakaian ke pesta. Jika ingin bergaya maskulin tanpa ribet, gunakan saja kemeja formal kesayangan kita. Siapkan kemeja dengan warna-warna cerah agar penampilan terkesan ceria. Lengan kemeja yang digulung rapi hingga batas bawah siku akan membuat kita kelihatan trendi. Pastikan kalau kemejanya sudah disetrika dengan benar agar tampak rapi.

Melengkapi Kemeja dengan Dasi Kupu-Kupu

Jika ingin memberikan sentuhan berbeda pada pakaian yang kita gunakan, tambahkan saja dasi kupu-kupu. Penggunaan dasi kupu-kupu yang warnanya kontras dengan kemeja akan menambah kesan unik.

Bahkan, kini ada dasi kupu-kupu yang terbuat dari bahan dasar kayu. Koleksi dasi kupu-kupu kesayangan selalu bisa melengkapi padu padan pakaian kita ketika akan menghadiri pesta.

Menyiapkan Blazer Semi Formal
Penggunaan blazer kini tak lagi identik dengan kesan terlalu formal. Sudah banyak sekali model blazer semi formal yang dapat melengkapi penampilan pria. Biasanya, blazer semi formal juga memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Kita bisa memadukan blazer semi formal dengan kemeja atau kaos polos sesuai selera. Asalkan kita menggunakan blazer yang benar-benar sesuai dengan bentuk tubuh. Blazer semi formal pun akan membuat bentuk tubuh kita terlihat proporsional.

Jangan Ragu Memakai Baju Batik

Baju batik pria kini tak lagi identik dengan kesan kuno. Sudah banyak sekali varian baju batik lengan pendek maupun lengan panjang yang tampak berkelas. Penggunaan baju batik pria yang tepat justru akan membuat penampilan kita terkesan formal dan istimewa.

Pastikan kalau kita memilih baju batik pria yang warnanya sesuai dengan warna kulit kita. Karena setiap warna dan motif batik ternyata memiliki filosofi tertentu yang harus sesuai dengan tema acara atau aktivitas kita.

Memadukan Kemeja dengan Sweater
Kita juga bisa kelihatan lebih menarik bila memadukan kemeja dengan sweater kesayangan. Pastikan kalau warna kemejanya kontras dengan warna sweater. Kerah kemeja harus dikeluarkan dari bagian leher sweater untuk memberikan kesan formal. Jika ingin menampilkan nuansa yang lebih istimewa, kita juga bisa menggunakan dasi sebagai pelengkap.

Double Breasted Suit Tidak Ketinggalan Zaman

Kita tak perlu ragu menggunakan double breasted suit dengan motif vertikal. Karena double breasted suit tersebut tidak akan terkesan ketinggalan zaman. Aneka breasted suit apa pun pasti cocok dipadukan dengan kemeja putih atau kemeja hitam. Penampilan kita akan tampak lebih klasik dan eksklusif. Sebab biasanya tidak banyak pria yang mau menggunakan double breasted suit sewaktu menghadiri pesta.

Mulai sekarang, jangan malas menyisihkan budget untuk

mengoleksi pakaian formal. Sehingga kita tidak kerepotan memadukan gaya pakaian saat harus menghadiri pesta. Kita juga bisa tampil dengan baju couple istimewa yang serasi dengan pakaian pasangan. Tak ada kata terlambat untuk memperbaiki penampilan. Kita juga bisa memanfaatkan pakaian lama untuk dipadukan dengan beberapa pakaian baru. Sebab penampilan yang menarik pasti membuat kita merasa lebih percaya diri sewaktu berhadapan dengan banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.