Gebyar Paud Di Pati, Bupati Haryanto Mengajak Gernas Baku

Pati, Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018 yang dilaksanakan di Komplek Alun-Alun Simpang Lima Pati Kabupaten Pati lebih meriah dengan kehadiran ratusan anak Paud dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak Kanak se Kabupaten Pati. Untuk tahun ini pusat kegiatan Gebyar Paud sengaja dilakukan di jantung Kota Pati dengan dihadiri Bupati Pati H. Haryanto SH. MM. M.Si, Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, Sekda Pati Ir. Suharyonom. MM, Waka Polres Kompol Nyamin, Perwakilan Anggota Dewan Mussalam, Bunda Paud Kabupaten Pati Dra. Musus Indarnani Haryanto dan sejumlah pejabat di jajaran Disdikbud Kabupaten Pati. Selain kehadiran anak anak Paud acara Gebyar Paud juga melibatkan para pendidik Paud dan orang tua yang datang dari 21 Kecamatan se Kabupaten Pati. (sabtu, 5/5/2018). Gebyar Paud tahun 2018 di Kabupaten diselenggarakan berbagai perlombaan dengan kategori yang diikuti 330 peserta anak Paud dari berbagai lembaga Pendidikan KB dan TK se Kabupaten Pati.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Suwarno dalam laporannya mengatakan jika kegiatan Gebyar Paud di Kabupaten Pati sebagai wujud dalam mengembangkan kreativitas dan bakat anak untuk berkarya. Demikian juga menjalin hubungan yang baik antara orang tua dan anak serta memberikan kemampuan anak untuk berani tampil dengan kreasinya. Gebyar Paud untuk tahun ini lebih semarak karena berbagai lomba kreativ dengan melibatkan ratusan anak Paud yang mewakili masing masing Kecamatan se Kabupaten Pati. Dimana peserta terbaik dalam Gebyar Paud di Kabupaten Pati bakal mewakili di tingkat Jateng.

Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, M.Si dalam sambutannya sangat mendukung Gebyar Paud yang setiap tahun terselenggara dengan meriah. Untuk tahun ini memang ditempatkan di Alun Alun Pati sebagai jantungnya Kota Pati. Dalam Gebyar Paud tahun 2018 ini selain memacu kreativitas anak juga mengajak dengan Gerakan Nasional Membacakan Buku Orang Tua Untuk Anaknya ( Gernas Baku ). Bupati Haryanto berpesan supaya Gernas Baku yang digagas secara nasional akan memberikan manfaat bagi anak Paud dan orang tua.

Bunda Paud Kabupaten Pati Dra. Musus Indarnani Haryanto juga memberikan motivasi kepada anak Paud yang hadir dengan bercerita tentang Kue Keberuntungan. Cerita menarik yang disampaikan Bunda Paud tersebut membuat anak anak tertarik dan berkumpul bersama di atas panggung. Kehadiran Bunda Paud kabupaten Pati mampu memberikan kebahagiaan diantara anak anak yang hadir di Alun Alun Pati. Suasana Gebyar Paud di Kabupaten Pati memberikan keceriaan dan keberanian anak dalam berkumpul dan bergembira bersama Bupati dan Bunda Paud Kabupaten Pati. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.