Nasi Pecel Bu Kasminah Pati Lebih Mantap Bumbunya

Pati, Menu kuliner berupa nasi pecel yang ada di Pati Jateng ini terasa lain rasanya. Warung Bu Kasminah yang buka di Kelurahan Kaborongan Pati Lor masuk Jl. dr. Susanto Pati ini mempunyai rasa dengan perpaduan bumbu kacangnya. Nasi Pecel Bu Kasminah sudah ada sejak 35 tahun lalu dengan special akan rasa bumbunya.

Berbagai pelanggannya dari berbagai kalangan baik pejabat, PNS, swasta dan masyarakat umum yang datang dari Pati dan luar daerah. Selain menyediakan menu utama nasi pecel, warung Bu Kasminah juga membuat menu pendamping berupa semanggi, rujak pecel, gado gado, kolak, bubur ketan hitam, es campur serta menu lainnya. Namun yang lebih spesial berupa nasi pecel dengan perpaduan bumbu kacangnya. Warung Bu Kasminah yang buka pukul 10.00 pagi hingga 15.00 sore selalu ramai pembelinya.

Saat ini pengelola warung dipegang anak anak Bu Kasminah yang selalu melayani pelanggannya dengan cepat dan ramah. Witono salah satu putranya mengaku jika usaha warung Bu Kasminah mengutamakan rasa asli bumbunya yang diolah sendiri dengan bahan alami.

Semua bumbu diracik sendiri oleh Bu Kasminah yang masih sehat dalam mengolah dan meracik bumbu kacangnya. Rasa bumbu sama persis baik rasa dan racikannya ketika buka pertama kali di teras rumahnya. Warung Bu Kasminah buka setiap minggu enam hari, khusus hari Jumat libur.

Harsono salah satu pelanggan dari Semarang mengaku jika racikan bumbu kacangnya bikin ketagihan pembelinya. Dibanding nasi pecel daerah lain nasi pecel Bu Kasminah lebih enak dan terasa nikmat. Setiap ke Pati dirinya bersama keluarga selalu mampir dulu di warung ini. Gs

Nasi Pecel Bu Kasminah Pati Lebih Mantap Bumbunya | admin | 4.5