Lontong Asem Asem Hanya Ada Di Bakaran Kulon Juwana

Lontong Asem Asem Hanya Ada Di Bakaran Kulon Juwana
Lontong Asem Asem Hanya Ada Di Bakaran Kulon Juwana

Pati, Menu kuliner yang satu ini terbilang unik karena percampuran sayur asem asem dicampur dengan irisan lontong. Terasa aneh memang, namun setelah dicoba ternyata bikin penasaran pembelinya. Perpaduan antara sayur Asem Asem yang berisi irisan daging terasa pas di lidah. Apalagi ditambah dengan gorengan udang dab piya piya. Kuliner ini hanya bisa ditemui disebuah warung sederhana di jalan raya Juwana Wedarijaksa masuk Desa Bakaran Kulon Juwana.

Kuliner ini sudah dijual sejak 30 tahun lalu oleh nyi Sawilah warga setempat. Saat ini usaha tersebut dikelola oleh anaknya bernama Suparni. Warung yang buka sejak sore hingga malam hari ini selalu dipadati pelanggannya baik dalam kota dan luar daerah. Selain menyajikan Lontong Asem Asem di warung ini juga menyediakan banyak lauk diantaranya gimbal udang, waleran, telur, gorengan, sate udang, kepiting, telur mimi dan bermacam macam olahan lain yang berbau ikan laut. Pengelola warung Suparni nengakui jika usaha itu sudah lama yang pertama kali di buka oleh ibunya. Saat ini langganan sudah banyak baik Pati dan luar kota.

Kuliner yang disajikan memang tidak memakai nasi tapi dengan irisan lontong. Selain Lontong Asem Asem juga ada Lontong Sayur Semur yang rasanya tidak kalah dengan Lontong Asem Asem.

Sutrisno salah satu pembeli dari Tayu yang baru pertama kali mencoba agak ragu dengan menu ini. Namun setelah dicoba malah bikin ketagihan untuk kembali lagi di warung ini. Sutrisno mengaku jika rasa Lontong Asem Asem ini sangat khas dan hanya di Bakaran Kulon Juwana yang ada. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.