Gerakan Buka Posko Pengaduan Bawaslu Di Desa Kampung Pati

Gerakan Buka Posko Pengaduan Bawaslu Di Desa Kampung Pati
Gerakan Buka Posko Pengaduan Bawaslu Di Desa Kampung Pati

Pati, Gerakan untuk mendukung pelaksanaan Pilgub tahun 2018 dan Pemilu 2019 mulai dilakukan jajaran Panwascam dan Pengawas desa yang bertugas di Kabupaten Pati Jateng. Wujud kepedulian yang dilakukan dengan membuka Posko Pengaduan Bawaslu dan sosialisasi langsung ke masyarakat. Bentuk gerakan yang dilakukan penuh warna diantaranya dengan keliling kampung dan desa sembari membawa spanduk dan selebaran yang dibagikan kepada warga untuk peduli pada Pilgub dan Pemilu.

Diantaranya juga menempelkan selebaran di warung, kedai kopi, pasar desa dan poskamling. Ajakan untuk peduli dilakukan jajaran Panwascam dan Panwasdesa secara serentak di 401 desa dan 5 kelurahan yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabuaten Pati. Gerakan yang dilakukan mendapat sambutan baik dari masyarakat sehingga mampu memberikan pengertian dengan pendirian Posko Pengaduan yang tersebar di desa dan kampung.

Rudi Widodo selaku koordinator Pengawas desa Kecamatan Pati mengungkapkan jika gerakan yang dilakukan ini sebagai wujud untuk memberikan kemudahan warga dalam melapor dan mengadukan bentuk pelanggaran Pilgub Jateng dan Pemilu mendatang. Dengan adanya Posko Pengaduan Bawaslu masyarakat diberi kesempatan untuk ikut aktif dalam pengawasan partisipatif. Demikian juga bagi warga yang belum tercatat atau masuk Daftar Pemilih bisa melaporkan di Posko Pengaduan.

Berbagai aduan yang menyangkut hak pilih dan pelanggaran secara cepat ditindak lanjuti baik tingkat PPS dan Panwas. Rudi juga berharap peran aktif masyarakat untuk mendukung Pilgub dan Pemilu bersih dilakukan warga dengan memanfaatkan Posko Pengaduan.

Di Posko Pengaduan tercantum no telpon dan WA masing masing anggota Pengawas desa dan Panwascam yang selalu on setiap hari. Ini merupakan gerakan peduli Pilgub dan Pemilu sebagai wujud untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub dan Pemilu di Kabupaten Pati khususnya dan umumnya di Indonesia. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.