Kauman Pati Wujudkan Kampung Pelangi

Pati, Kampung Kauman merupakan daerah perkotaan yang masuk wilayah Kelurahan Pati Kidul Kabupaten Pati mulai berbenah dalam mewujudkan Kampung Pelangi. Keseriusan dalam menjadikan kampung sehat, bersih dan sejuk lingkungan menjadi bukti nyata semua warga Kampung Kauman berbenah. Tidak mengenal waktu baik siang dan malam hari semua warga baik tua muda dan anak anak melakukan pengecatan di semua tembok jalan dan lingkungan rumah.

Dengan mengambil tema geometri gerakan peduli lingkungan di Kampung Kauman secara bertahap sudah dimulai. Untuk mewujudkan hal tersebut semua warga berperan aktik baik tenaga dan dana swadaya.

Ketua RW 1 Kauman Moh. Abidin mengatakan jika gerakan semua warga dalam mewujudkan Kampung Kauman sebagai wujud untuk mewujudkan Kampung Pelangi di Kabupaten Pati. Baik siang dan malam hari semua warga saling gotong royong dan silih berganti melakukan pengecatan dengan bermacam ornamen dan corak.

Adapun biaya cat dengan kesadaran menggunakan dana swadaya warga Kauman sendiri. Pihaknya menargetkan dalam waktu satu bulan Kampung Kauman merubah wujud menjadi Kampung Pelangi di Kabupaten Pati Jateng. Abidin mengatakan jika untuk mengecat semua tembok yang ada di Kampung Kauman dibutuhkan sedikitnya 200 kaleng cat warna warni ukuran 5 kg. Harapannya sebelum bulan puasa Kampung Kauman sudah berubah wujud menjadi Kampung Pelangi.

Selain memberikan keindahan kampung kedepan Kampung Kauman bisa menjadi obyek keindahan lingkungan bagi warga Pati dan sekitarnya. Gerakan ini patut ditiru dan ditularkan ke warga lain sehingga semua wilayah yang ada di lingkup Kota Pati bisa terwujud dengan Kampung Pelangi. Gs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.